Walt Disney Pilih Liu Yifei sebagai Mulan Versi Live Action

Senin, 20 Agustus 2018 - 19:26 WIB
Walt Disney Pilih Liu Yifei sebagai Mulan Versi Live Action
Walt Disney Pilih Liu Yifei sebagai Mulan Versi Live Action
A A A
JAKARTA - Baru-baru ini Walt Disney Studios memperkenalkan sosok Mulan versi live action. Pendekar perempuan asal China itu diperankan Liu Yifei atau Crystal Liu. Kabar ini dibagikan Walt Disney Studios melalui unggahan di akun Twitter resminya.

Dilansir E Online, unggahan tersebut menampilkan foto Liu Yifei sebagai Hua Mulan. Liu tampak menggunakan busana berwarna merah sambil memegang pedang di tangan kanannya. Twit tersebut juga menjelaskan produksi film ini dimulai pada Senin (13/8/2018).

"Production has begun on Disney’s live-action #Mulan! The film will open in U.S. theaters on March 27, 2020," tulis Disney.

Sementara, film Mulan versi live action disutradarai oleh Niki Caro dan skenario ditulis oleh Rick Jaffa, Amanda Silver, Elizabeth Martin serta Lauren Hynek. Tak tanggung-tanggung, sejumlah aktor ternama asal China pun turut meramainkan film ini.

Sebut saja Jet Li, Gong Li dan Donnie Yen. Sedangkan, film Mulan awalnya akan dirilis pada 2 November 2018 mendatang. Namun pencarian sosok Hua Mulan yang tepat membuat pembuatan film ini tertunda dan akhirnya baru akan tayang pada 27 Maret 2020.

"Mulan merupakan sebuah epos tentang seorang perempuan muda yang pemberani. Ia menyamar sebagai seorang pria untuk melawan pasukan asing yang menyerbu China. Ketika sang kaisar mengeluarkan perintah bahwa satu lelaki dari setiap keluarga harus bergabung dengan pasukan kekaisaran, Mulan menggantikan ayahnya yang sakit," kata Disney Studios.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.2042 seconds (0.1#10.140)