Gathan Saleh Panik usai Tembaki Teman, Langsung Buang Pistol ke Sungai Ciliwung

Jum'at, 01 Maret 2024 - 11:30 WIB
loading...
Gathan Saleh Panik usai Tembaki Teman, Langsung Buang Pistol ke Sungai Ciliwung
Gathan Saleh Hilabi mengaku panik usai menembaki temannya dengan senjata api. Akibatnya, dia langsung membuang pistol yang digunakan ke Sungai Ciliwung. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Gathan Saleh Hilabi mengaku panik usai menembaki temannya dengan senjata api. Akibatnya, dia langsung membuang pistol yang digunakan ke Sungai Ciliwung.

Hal ini disampaikan Gathan melalui kuasa hukumnya, Fikram Faraid. Dia memastikan mantan suami Cut Keke ini tidak berniat untuk menghilangkan pistol yang menjadi barang bukti penembakan.

"Yang pertama klien kami panik setelah kejadian itu panik dan setelah itu dia reflek aja dari dia membuang ke kali Ciliwung," kata Fikram di Polres Metro Jakarta Timur pada Kamis, 29 Februari 2024.

Setelah Gathan membuang pistol yang digunakan untuk menembak temannya ke Sungai Ciliwung, Fikram menyebut bahwa penyidik akan menggeledah rumah kliennya guna menemukan barang bukti lainnya. Ini merupakan bagian dari penyelidikan lebih lanjut.





"Ya itu kewenangan pihak penyidik," jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Nicolas Ary Lilipaly mengungkap jenis pistol yang digunakan Gathan merupakan senjata api dengan kaliber 7,6665 MM.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan, keterangan ahli mengenai holistik dan data, bahwa benar senjata yang digunakan diduga, merupakan senjata api, dengan kaliber 7,6665 MM," ujar Nicolas.

"Kalau dari ahli menyatakan ada tiga jenis senjata. Kalau pemeriksaan selongsong yang ada, tiga senjata yang diperkirakan digunakan terduga pelaku yaitu jenis pistol P3A, jenis blok, dan bareta," lanjutnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1473 seconds (0.1#10.140)