8 Momen Seru Konser Ed Sheeran di Jakarta, Venue 360 Derajat hingga Senang di Indonesia

Minggu, 03 Maret 2024 - 08:01 WIB
loading...
8 Momen Seru Konser Ed Sheeran di Jakarta, Venue 360 Derajat hingga Senang di Indonesia
Ed Sheeran sukses menghipnotis penggemarnya di Indonesia. Banyak momen seru tercipta. Foto/ mpi
A A A
JAKARTA - Ed Sheeran sukses menghipnotis penggemarnya di Indonesia, tepatnya di Jakarta International Stadium (JIS) pada Sabtu (2/3/2024) malam.

Banyak keseruan dari konser bertajuk Mathematics Tour ini, meski pertama penampilan pertama Ed Sheeran di Indonesia.



Lantas, apa saja keseruan konser Ed Sheeran yang sukses digelar di JIS ini? Berikut ulasannya dirangkum MNC Portal.

Momen Seru Konser Ed Sheeran di Jakarta

1. Dibuka penampilan Calum Scott

Konser Ed Sheeran terasa spesial karena dibuka dengan penampilan musisi dunia yang juga berasal dari Inggris, yakni Calum Scott.

Tidak hanya membawakan salaj satu lagu populernya yakni You Are The Reason, Calum juga turut menyanyikan beberapa lagu andalannya seperti No Matter What, At Your Worst, Where Are You Now hingga Heaven.

Menariknya, di tengah-tengah penampilannya, Calum juga sempat mencoba berinteraksi dengan puluhan ribu penonton yang hadir.

“Apa kabar Jakarta? Nama saya Calum Scott, selamat datang di konser Ed Sheeran," ujar Calum Scott di panggung.

“Terimakasih Jakarta!” timpalnya lagi,

2. Ed Sheeran buka konser lewat lagu Tides

Ed Sheeran sukses mengguncang panggung JIS dan membuka penampilannya lewat lagu Tides. Penonton begitu antusias dan riuh saat Ed membuka penampilannya.

Penyanyi asal Inggris ini juga menyapa para penonton yang hadir. “Jakarta terima kasih banyak, senang bisa kembali,” ungkap Ed.

Penampilan Ed dibuka pada pukul 20.20 WIB. Para penonton pun riuh menyaksikan Ed menyapa mereka dan bernyanyi di atas panggung.

Ed tampil di atas panggung dengan kaus hitam dan memainkan gitarnya. Usai Tides, Ed melanjutkan penampilannya dengan lagu lainnya seperti Blow, I’m a Mess, dan Shivers.

3. Penonton dibuat baper

Konser Ed Sheeran di JIS terus diwarnai dengan momen-momen nan manis. Salah satunya ketika musisi asal Inggris tersebut menyanyikan lagu berjudul ‘Thinking Out Loud’.

Pasalnya, lagu sejuta umat tersebut sukses membuat penonton terhanyut dalam iringan musik dan lagu yang memiliki lirik nan romantis tersebut.

Bahkan, beberapa penonton yang membawa pasangan mereka banyak yang turut terhanyut dalam suasana.

Mereka tak hanya terlihat menikmati penampilan Ed ketika menyanyikan lagu tersebut, namun juga turut merangkul hingga mencium pasangan mereka bak dunia milik berdua.

4. Minta penonton berdiri

Di tengah-tengah penampilan, Ed Sheeran tampak beberapa kali kerap mengajak seluruh penonton yang duduk di area stadium untuk berdiri saat menikmati konsernya.

“Aku ingin kalian semua berdiri. Untuk menikmati lagu satu ini tidak seru rasanya jika kalian duduk,” ujar Ed kepada ribuan penonton yang hadir.

Para penonton lantas kompak berdiri dari kursi mereka masing-masing ketika Ed mulai menyanyikan salah satu lagunya yang cukup populer, yakni The A Team.

5. Dedikasikan lagu untuk Justin Bieber

Ed Sheeran turut membawakan lagu Love Yourself di konsernya yang berlangsung di JIS tersebut. Lagu tersebut merupakan salah satu lagu ciptaannya untuk Justin Bieber dan tak kalah meledak di berbagai platform musik.

Lagu tersebut dibawakan dengan tak kalah apik oleh Ed di atas panggung. Dengan petikan gitar akustiknya, Ed menyanyikan lagu yang dirilis tahun 2015 ini. Ed mengatakan lagu tersebut turut ia tulis dan dipopulerkan oleh Justin Bieber.

“Lagu ini aku tulis di tahun 2015,” ucap Ed.

Para penonton pun riuh saat Ed membawakan lagu tersebut. Mereka juga bernyanyi bersama sembari menyalakan flash dari ponselnya.

Love Yourself sendiri jadi lagu ke-15 yang dibawakan Ed Sheeran sejak konser dimulai pukul 20.20 WIB.

6. Venue konser 360 derajat

Penampilan pembuka Ed pun begitu memukau. Terlihat ia berlari mengelilingi panggung dengan konsep 360 derajat sembari memainkan gitarnya.

Ed Sheeran sendiri tampil membawakan sekitar 25 lagu berdurasi 90-100 menit.

Promotor mengungkap ini merupakan momen perdana Ed Sheeran menggunakan tata panggung tersebut dan sukses memuaskan para penonton.

“Konsep panggung kita 360 derajat, ini perdana buat kita dan perdana buat Ed Sheeran,” ungkap Hary ditemui di JIS.
8 Momen Seru Konser Ed Sheeran di Jakarta, Venue 360 Derajat hingga Senang di Indonesia

7. Tutup konser dengan lagu Shape On You

Ed Sheeran akhirnya menutup konsernya di JIS dengan begitu manis lewat beberapa lagu populernya.

Setelah sempat menghibur penonton dengan lagu berjudul Sing, Thingking Of Loud, hingga Castle On The Hill, Ed kemudian menutup konsernya dengan manis lewat lagu Shape On You dan Bad Habbits.

Penonton yang hadir pun dibuat keasyikan berjoget dengan salah satu lagu Ed yang terkenal memiliki tempo musik yang agak nge-beat tersebut.

Ed lantas secara resmi telah menutup konser Mathematics Tour di Jakarta 2024 lewat deretan lagu populernya itu.


8. Senang gelar konser kedua di Indonesia

Castle on the Hill jadi lagu ke-6 yang dibawakan Ed. Lagu ini termasuk dalam album Divide yang rilis di pada 2017.

Mendengar Ed Sheeran mulai membawakan lagu ini, para penonton pun riuh dan mulai berdiri. Mereka bernyanyi bersama saat lagu tersebut dilantunkan oleh Ed Sheeran.

Tak hanya itu, Ed sendiri juga mengungkap perasaannya saat datang ke Indonesia. Ia mengatakan masih ingat momen saat dirinya konser di Jakarta pada 2019.

“Aku kembali setelah 5 tahun lalu,” ungkap Ed.

Sebagai informasi, Ed Sheeran pernah konser di Jakarta pada 2019. Kini, penyanyi asal Inggris ini kembali menyapa penggemarnya di Tanah Air.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2534 seconds (0.1#10.140)