Komedian Richard Lewis Meninggal Dunia, Alami Serangan Jantung

Minggu, 03 Maret 2024 - 12:29 WIB
loading...
Komedian Richard Lewis Meninggal Dunia, Alami Serangan Jantung
Komedian Richard Lewis meninggal akibat serangan jantung. Namun, dia juga punya riwayat parkinson. Foto/ hollywodlife
A A A
JAKARTA – Komedian Richard Lewis meninggal dunia pada usia 76 tahun akibat serangan jantung. Namun, sang komika sempat mengumumkan pengunduran dari dunia stand-up karena diagnosis menderita penyakit parkinson.

Richard Lewis merupakan komika yang dicintai, di mana namanya terkenal dalam tur dengan aktingnya, tapi dia mungkin paling dikenal oleh sebagian besar penggemar karena ikut membintangi Curb Your Enthusiasm.



Richard mengalami serangan jantung sebelum kematiannya. “Istrinya, Joyce Lapinsky, berterima kasih kepada semua orang atas semua cinta, persahabatan, dan dukungan serta meminta privasi saat ini,” katanya dikutip Deadline.

Richard yang lahir di Brooklyn pada 1947 ini mulai menampilkan stand-up comedy di Greenwich Village di Kota New York pada 1970an. Dia menerima banyak perhatian karena subjeknya yang gelap dan pakaian serba hitam yang dia kenakan di atas panggung.

Di luar stand-up, Richard banyak tampil di film komedi situasi dan komedi. Dia juga menjadi pemeran utama bersama Jamie Lee Curtis di sitkom Anything but Love.

Richard juga muncul dalam film komedi Mel Brooks Robin Hood: Men in Tights dan dalam drama Leaving Las Vegas.



Pada 2000, Richard berperan sebagai versi fiksi dirinya dalam sitkom hit Larry, Curb Your Enthusiasm. Dia telah menyelesaikan syuting musim ke-12 dan terakhir acara tersebut sebelum mengumumkan pengunduran dirinya dari stand-up.

Musim terakhir Curb Your Enthusiasm tayang perdana pada 4 Februari. Episode terakhir akan tayang pada 7 April. Richard meninggalkan istrinya Joyce Lapinsky, yang dinikahinya pada 2005.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1246 seconds (0.1#10.140)