7 Artis Hollywood Tewas di Tangan Penggemar, John Lennon Ditembak dari Jarak Dekat

Kamis, 07 Maret 2024 - 06:00 WIB
loading...
7 Artis Hollywood Tewas di Tangan Penggemar, John Lennon Ditembak dari Jarak Dekat
Sederet artis Hollywood tewas di tangan penggemar secara tragis mengejutkan dunia. John Lennon meninggal karena ditembak dari jarak dekat menambah daftar ini. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Sederet artis Hollywood tewas di tangan penggemar secara tragis hingga mengejutkan dunia. John Lennon yang meninggal karena ditembak dari jarak dekat menambah daftar ini.

Deretan artis Hollywood yang tewas di tangan penggemar umumnya disebabkan karena obsesi. Hal ini sering kali berujung pada penguntitan dan pelecehan hingga pembunuhan tragis para artis oleh penggemarnya.

Selain itu, karena artis Hollywood selalu menjadi pusat perhatian, banyak informasi tentang kehidupan pribadi mereka dapat diakses dengan mudah. Hal ini juga berperan dalam menjadikan mereka korban dari penggemar yang mungkin melewati batas kesetiaan.

Artis Hollywood Tewas di Tangan Penggemar



Berikut deretan artis Hollywood tewas di tangan penggemar dilansir dari Sports Keeda, Kamis (7/3/2024).



1. John Lennon

7 Artis Hollywood Tewas di Tangan Penggemar, John Lennon Ditembak dari Jarak Dekat

Foto/Britannica

John Lennon dibunuh oleh Mark David Chapman pada 8 Desember 1980 di New York. Dia dibunuh oleh seorang pria bernama Mark David Champman, yang sebelumnya dianggap tidak stabil secara mental bahkan mengaku mendengar suara-suara. Dia marah dengan gaya hidup Lennon dan pernyataan The Beatles bahwa mereka lebih populer daripada Yesus.

Chapman menunggu Lennon pada 8 Desember 1980 untuk kembali ke apartemennya. Chapman bertemu dengannya setelah pemotretan dengan Yoko Ono untuk Rolling Stone. Chapman bahkan mendekati Lennon dan meminta tanda tangannya. Dalam pernyataannya kemudian, si pembunuh mengatakan bahwa Lennon sangat baik dan sabar terhadapnya saat dia menandatangani album.

Dia bahkan bertanya kepada Chapman apakah membutuhkan sesuatu dan ketika menjawab tidak, musisi itu pergi. Ketika Lennon kembali ke apartemennya malam itu, dia keluar dari limusinnya dan berjalan di 72nd Street menuju gedungnya. Dia berjalan melewati Chapman, yang menembak Lennon lima kali dari jarak dekat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1077 seconds (0.1#10.140)