20 Ucapan Menyambut Bulan Suci Ramadan Bahasa Indonesia

Kamis, 07 Maret 2024 - 10:15 WIB
loading...
20 Ucapan Menyambut Bulan Suci Ramadan Bahasa Indonesia
Ucapan menyambut Ramadan dapat dibagikan pada orang-orang terdekat. Foto/iStock
A A A
JAKARTA - Ucapan menyambut Ramadan ini dapat dibagikan pada orang-orang terdekat. Saling berbagi ucapan baik secara langsung atau melalui pesan singkat memang telah menjadi budaya menjelang peringatan hari besar keagamaan.

Menjelang bulan suci Ramadan yang tinggal beberapa hari lagi, setiap umat muslim kini sudah mulai mempersiapkan diri dengan memperbanyak amal ibadah. Mengingat satu bulan dalam satu tahun ini sangatlah berarti bagi setiap pemeluk agama Islam.

Sebelum memasuki bulan puasa ini, banyak orang membagikan ucapan bulan Ramadan yang berisikan permohonan maaf atau harapan di saat menunaikan ibadah puasa nanti.


20 Ucapan Menyambut Bulan Suci Ramadan

1. Selamat Ramadan 2024, semoga selalu berada dalam lindungan Allah SWT.

2. Selamat Bulan Ramadan 1445 H, semoga Ramadan tahun ini jauh lebih baik dari Ramadan tahun lalu.

3. Selamat Bulan Ramadan 1445 H, dan selamat menunaikan ibadah puasa.

4. Saat Ramadan datang, pintu surga akan terbuka lebar dan setan akan dibelenggu. Manfaatkan Ramadan tahun ini untuk peroleh banyak pahala demi mendapat surga Allah SWT.

5. Menjelang Ramadan, mari kita bersama-sama meningkatkan keimanan dan ketaqwaan demi mendapatkan berkah di bulan puasa.

6. Marhaban Ya Ramadan ! Semoga seluruh amalan di bulan Ramadan nanti diterima Allah SWT, Amin.

7. Marhaban Ya Ramadan, maafkan segala kesalahan saya, supaya kita bisa menyambut Ramadan dengan hati yang bersih.

8. Selamat Bulan Ramadan, semoga di Ramadan tahun ini kita diberikan kesehatan supaya dapat menunaikan ibadah tanpa halangan.

9. Bulan Ramadan sudah ada di depan mata, inilah saatnya kita berlari dan berlomba dalam hal kebaikan.

10. Dengan segala kerendahan hati, saya memohon maaf lahir batin. Mari bersama-sama menyambut Bulan Ramadan dengan hati yang suci.



11. Alhamdulillah Allah SWT masih mengizinkan kita untuk bertemu dengan Ramadan tahun ini. Manfaatkan bulan ini dengan memperbanyak amal ibadah supaya tidak sia-sia.

12. Ramadan adalah bulan pengampunan dosa, semoga segala dosa yang telah diperbuat di masa lalu dapat diampuni Allah SWT.

13. Jadikan bulan Ramadan ini sebagai momen untuk introspeksi diri dan berusaha menjadi muslim yang lebih baik.

14. Menjelang Bulan Ramadan, mari kita saling mengingatkan untuk berbuat amal soleh supaya mendapat rahmat Allah SWT.

15. Terkadang kita tidak menyadari betapa istimewanya sesuatu sampai hal tersebut tidak lagi bersama kita. Selamat menyambut Ramadan, semoga kita bisa merasakan keistimewaannya dari awal hingga akhir.

16. Ramadan sudah semakin dekat, semoga iman kita dikuatkan dan jiwa kita disucikan di bulan yang penuh rahmat ini.

17. Mari sambut bulan Ramadan dengan senyuman dan keikhlasan. Semoga kita menemukan berkah dan bimbingan bersama di bulan Ramadan ini.

18. Sucikan hati dan pikiran di bulan yang penuh berkah. Semoga bulan yang suci ini menghapus semua pikiran tercela dari pikiran dan mengisinya dengan iman dan rasa syukur kepada Allah!

19. Waktunya telah tiba. Satu bulan istimewa untuk bertobat dari kesalahan dan dosa kita. Semoga kita semua menemukan kedamaian hati di Ramadan ini dan membawanya hingga embusan napas terakhir.

20. Roda berputar tidak terasa bisa ternoda. Begitu pula manusia, bisa berdosa tanpa sengaja. Jadikan Ramadan kesempatan untuk menyucikan diri dan meminta ampunan, bersamaan dengan kekuatan iman.

Itulah beberapa ucapan bulan Ramadan yang dapat dikirimkan melalui pesan singkat ke sanak saudara atau teman-teman dekat.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2054 seconds (0.1#10.140)