Sandiaga Berharap Jumlah Konsumsi Produk Ekraf Bertambah

Jum'at, 08 Maret 2024 - 16:20 WIB
loading...
Sandiaga Berharap Jumlah Konsumsi Produk Ekraf Bertambah
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno berharap jumlah konsumsi produk ekonomi kreatif Indonesia terus bertambah. Foto/dok Kemenparekraf
A A A
BALI - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno berharap jumlah konsumsi produk ekonomi kreatif Indonesia terus bertambah.

Ini menyusul meningkatnya penggunaan produk dalam negeri berkualitas dalam pengadaan barang dan jasa dari pemerintah. Sandiaga pun mengapresiasi pencapaian tersebut.

Hal tersebut disampaikan Sandiaga saat menghadiri Business Matching BBI 2024. Acara ini digelar di The Meru Sanur, Bali pada Kamis, 7 Maret 2024.

“Hari ini kita menutup business matching dan tadi dilihat ada peningkatan signifikan dari penggunaan produk dalam negeri. Kami di Kemenparekraf terutama untuk produk-produk ekonomi kreatif mengapresiasi langkah sinergi pemerintah yang dikomandoi oleh Bapak Menkomarves," kata Sandiaga.



"Dan hari ini diselenggarakan oleh Kemenperin. Saya harapkan ini bisa menambah jumlah produk-produk ekonomi kreatif kita yang dikonsumsi, yang akhirnya bisa menambah peluang usaha dan lapangan kerja yang luas,” sambungnya.

Pada kesempatan yang sama, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menkomarves) Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan bahwa peningkatan penggunaan produk dalam negeri ini menjadi salah satu success story di pemerintahan ini.

“Kita jangan hanya bisa menghabiskan anggaran tapi juga kualitas dan efisien. Itu juga permitaan dari Presiden Jokowi,” jelas Luhut.

Sementara itu, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan Business Matching BBI 2024 juga telah tercapai realisasi penverapan produk dalam negeri sebesar Rp213,68 triliun.



“Selain itu, juga terdapat penandatanganan kontrak penggunaan produk dalam negeri yang dilakukan dengan Kemenhan dan Kemen PUPR,” ucap Agus.
(dra)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2093 seconds (0.1#10.140)
pixels