Pentingnya Terapi Jangka Panjang pada Penyakit Endometriosis

Jum'at, 08 Maret 2024 - 22:19 WIB
loading...
A A A
“Sejalan dengan visi Bayer: Health for All, Hunger for None, kami berkomitmen meningkatkan kesehatan dan kualitas hidup pasien, salah satunya bagi pasien endometriosis," kata Jeff Lai, Country Division Head Pharmaceuticals Bayer Indonesia pada kesempatan yang sama.

Data menunjukkan, endometriosis menyerang lebih banyak perempuan di Asia daripada negara-negara barat dan berdampak negatif bagi kesehatan serta kualitas hidup perempuan.



"Oleh sebab itu, kami melihat penting untuk meningkatkan kesadaran dan pengetahuan bagi masyarakat, khususnya perempuan Indonesia, terkait endometriosis serta terapi yang paling tepat," kata Jeff Lai.

Head of Medical Dept. Pharmaceuticals Bayer Indonesia Dr. Dewi Muliatin Santoso menambahkan, pihaknya berkomitmen dalam penanganan endometriosis di Indonesia melalui penyediaan akses ke pengobatan endometriosis serta senantiasa memberikan edukasi yang bermanfaat bagi masyarakat dan pasien.

Dr. Dewi menjelaskan, terapi hormonal Dienogest sangat efektif bagi penderita endometriosis.

Berdasarkan konsensus HIFERI 2023, Dienogest merupakan obat inovatif yang efektif dan aman yang direkomendasikan para dokter untuk terapi endometriosis. Terapi hormonal jangka panjang terbukti efektif dalam mengelola gejala endometriosis, mencegah progresivitas penyakit, dan meningkatkan kualitas hidup pasien.
(tsa)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1794 seconds (0.1#10.140)