Bantu Lawan Corona, Bocorocco Donasikan Alat Rapid Test Senilai Rp1 M

Kamis, 30 April 2020 - 23:03 WIB
loading...
Bantu Lawan Corona, Bocorocco Donasikan Alat Rapid Test Senilai Rp1 M
Bocorocco menyerahkan bantuan program donasi 1 Miliar Rupiah Melawan Corona kepada Satuan Gugus Tugas Covid-19 Kementerian Kesehatan RI. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Brand sepatu premium berlisensiItalia, Bocorocco turut menunjukkan kepeduliannya di tengah pandemi virus corona (Covid-19) di Tanah Air. Mereka menyerahkan bantuan program donasi 1 Miliar RupiahBocorocco Melawan Corona kepada Satuan Gugus Tugas Covid-19 Kementerian Kesehatan RI.

Bocorocco menyerahkan bantuan berupa alat rapid test Covid-19 senilai Rp1 miliar. Secara simbolis bantuan itu diserahkan owner Bocorocco, Ridwan Saidbun kepada Wakil Ketua Gugus Tugas Kemenkes RI yang juga Sekjen Kemenkes, drg. Oscar Primadi MPH.

Acara penyerahan donasi tersebut juga dihadiri Menteri Kesehatan, Letnan Jenderal TNI Dr. dr. Terawan Agus Putranto, Sp.Rad dan Managing Directur PT Panen Lestari Indonesia (SOGO, Seibu & Galeries Lafayette), Handaka Santosa.

Menurut Ridwan, donasi 1 Miliar Rupiah tersebut merupakan hasil dari penjualan sepatu olahraga Bocorocco dengan promosi buy 1 get 1 free. Ide donasi itu bermula dari pemikiran Ridwan yang berkeinginan membantu negara mengatasi pandemi Covid-19.

"Saya melihat pandemi virus corona ini bukan suatu hal yang gampang dilalui, oleh sebab itu, kita semua harus mengambil peran untuk membantu pemerintah agar mereka tidak bekerja sendiri. Maka dari itu kami menyumbang 1 miliar rupiah untuk mengurangi penyebaran virus corona ini," jelas Ridwan melalui keterangan tertulisnya, Kamis (30/4).

Pihak Satgas Covid-19 Kemenkes pun menyambut baik peran serta masyarakat dan pihak swasta dalam upaya membantu pemerintah melawan pandemi Covid-19. "Mudah-mudahan ini akan menjadi acuan dan pacuan buat masyarakat yang lainnya untuk bisa membagikan sebagian donasinya untuk bersama-sama menuntaskan persoalan Covid-19 ini dengan baik," kata drg. Oscar.

Dalam kesempatan yang sama, Menkes Terawan sangat kagum dan salut dengan kepedulian banyak pihak atau gerakan-gerakan yang dilakukan masyarakat untuk bahu membahu membantu meringkan beban mereka yang terpapar virus Covid-19. "Peran serta dari Bocorocco yang mendonasikan barang kesehatan sebesar Rp1 M kepada gugus tugas, itu merupakan hal yang terpuji dan mulia," ucapnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1419 seconds (0.1#10.140)