Kurnia Meiga Mantan Kiper Timnas Sudah Cerai sejak Tahun Lalu, Mantan Istri Tepis Tinggalkan karena Sakit

Minggu, 10 Maret 2024 - 18:56 WIB
loading...
Kurnia Meiga Mantan Kiper Timnas Sudah Cerai sejak Tahun Lalu, Mantan Istri Tepis Tinggalkan karena Sakit
Kurnia Meiga saat menjajakan dagangannya di akun TikTok @kurniameiga_1. Mantan kiper ini ternyata juga sudah bercerai dari sang istri. Foto/TikTok @kurniameiga_1
A A A
JAKARTA - Kabar mengejutkan datang dari eks kiper Timnas Indonesia Kurnia Meiga. Setelah mendadak muncul dengan jualan kerupuk emping di TikTok, Meiga kini dikabarkan telah bercerai dari sang istri, Azhiera Adzka Fathir.

Seperti diketahui, nasib pesepakbola Kurnia Meiga berubah 180 derajat usai menderita penyakit serius yang mengganggu penglihatannya. Karier mantan kiper Timnas Indonesia itu meredup hingga harus pensiun dini dari kancah sepakbola Tanah Air pada 2017.

Berbagai macam pengobatan telah dilakukan namun kondisi Kurnia Meiga belum 100 persen pulih. Di tahun 2017, Meiga yang berusia 27 tahun, usia emas untuk seorang atlet, terpaksa meninggalkan posisinya sebagai kiper yang sedang berada di puncak.



Kini, Meiga harus menghadapi kenyataan pahit bahwa rumah tangganya harus berakhir. Meiga dan istri ternyata sudah bercerai sejak Februari 2023. Hal ini diungkapkan mantan istri Meiga yang kini mengambil alih akun Instagram pribadi Kurnia Meiga @egahermansyah.

"Memang akun ini saya yang pegang sejak kami pisah Februari tahun lalu," ujar Azhiera, dikutip dari unggahan akun Instagram @egahermansyah, Minggu (10/3/2024).

Mantan istri Meiga mengungkapkan bahwa akun Instagram dikelola olehnya untuk membantu mendapatkan penghasilan demi melunasi utang sejak Meiga jatuh sakit.

"Tujuan saya kelola IG ini untuk membantu Meiga dan saya melunasi cicilan utang yang ada pada kami karena kami memiliki utang semenjak mantan suami saya sakit. Utang piutang digunakan untuk berobat medis maupun non medis dan kebutuhan hidup kami," kata Azhiera.

Azhiera pun buka suara soal tudingan miring yang mengarah kepadanya di mana ia dituduh sengaja meninggalkan Meiga yang sedang dalam keadaan sakit. Padahal, Azhiera sudah 6 tahun menemani Meiga yang jatuh sakit sejak 2017. Azhiera lantas mengungkapkan bahwa alasannya dan Meiga berpisah karena adanya kejadian fatal yang terjadi.

"Saat saya hamil 6 bulan anak ketiga kami kemaren ada kejadian yang fatal sampai mengharuskan kami berpisah setelah melahirkan. Jadi kalau berita di luaran sana bilang saya MENINGGALKAN karena sakit itu KESALAHAN FATAL. Meiga sakit 2017 dan saya masih setia temani sampai 2023 kemaren. Itu bukan waktu yang sebentar loh," jelasnya.

Azhiera mengaku tak ingin mengumbar aib sang suami sehingga dirinya masih menutup rapat soal penyebab perceraiannya. Dia melakukannya demi anak-anak.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3376 seconds (0.1#10.140)