5 Hal Penting yang Perlu Dibicarakan sebelum Menikah

Rabu, 13 Maret 2024 - 00:05 WIB
loading...
5 Hal Penting yang Perlu Dibicarakan sebelum Menikah
Sebelum menikah, ada beberapa hal penting yang perlu dibicarakan antara kedua pasangan. Hal tersebut bertujuan untuk memastikan kesiapan dan pemahaman. Foto/Istock Photo
A A A
JAKARTA - Sebelum menikah , ada beberapa hal penting yang perlu dibicarakan antara kedua pasangan. Hal tersebut bertujuan untuk memastikan kesiapan dan pemahaman yang baik satu sama lain.

Membahas hal-hal ini sebelum menikah dapat membantu pasangan untuk memahami dan menghormati satu sama lain. Selain itu, membangun fondasi yang kuat untuk pernikahan yang bahagia dan berkelanjutan.

Umur panjang pernikahan sendiri bergantung pada komitmen berkelanjutan terhadap hubungan dan yang terpenting adalah ketika kedua pasangan memilih untuk mendukung satu sama lain.

Hal Penting yang Perlu Dibicarakan sebelum Menikah



Berikut hal penting yang perlu dibicarakan sebelum menikah dengan pasangan dilansir dari Times of India, Rabu (13/3/2024).



1. Keuangan dan Pendapatan


Kurangnya perencanaan keuangan adalah penyebab umum putusnya pernikahan. Mengingat masalah keuangan adalah faktor utama dalam menikah. Kedua individu dalam suatu hubungan harus stabil secara finansial dan aman untuk memulai kehidupan pernikahan mereka.

Diskusi terbuka mengenai utang, pendapatan, pinjaman, dan investasi penting dilakukan untuk menghindari konflik dan kesalahpahaman.

2. Impian dan Tujuan


Keintiman yang besar bergantung pada berbagi rasa kesamaan dalam suatu hubungan. Oleh karena itu, pasangan harus menyelaraskan aspirasi individu dan kolektif mereka. Kedua individu harus memupuk visi bersama mengenai kehidupan pernikahan mereka.

Pernikahan yang mendukung membutuhkan kemitraan yang baik dan itu disertai dengan usaha patungan dan upaya kolaboratif. Oleh karena itu, mendiskusikan mimpi dan penglihatan tetap penting.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2164 seconds (0.1#10.140)