7 Menu Sahur yang Bikin Kenyang Lebih Lama saat Puasa

Rabu, 13 Maret 2024 - 07:00 WIB
loading...
7 Menu Sahur yang Bikin Kenyang Lebih Lama saat Puasa
Menu sahur yang bikin kenyang lebih lama saat puasa harus tinggi serat dan protein. Makanan ini akan Anda cerna secara perlahan sehingga membuat kenyang lama. Foto/Istock Photo
A A A
JAKARTA - Menu sahur yang bikin kenyang lebih lama saat puasa tidak hanya enak, tapi juga harus tinggi serat dan protein. Makanan ini akan Anda cerna secara perlahan sehingga membuat merasa kenyang lebih lama.

Di sisi lain, selama puasa sepanjang hari, terkadang tubuh mengalami kelelahan. Apalagi jika Anda salah mengonsumsi menu sahur seperti makanan berminyak dan pedas atau melewatkan waktu sahur.

Karena itu, jika ingin puasa selama bulan Ramadan berjalan dengan mudah, penting konsumsi menu sahur yang bikin kenyang lebih lama. Makanan ini akan membantu Anda berenergi dan terhidrasi sepanjang hari.

Menu Sahur yang Bikin Kenyang Lebih Lama saat Puasa



Berikut menu sahur yang bikin kenyang lebih lama saat puasa dilansir dari Health Line, Rabu (13/3/2024).



7 Menu Sahur yang Bikin Kenyang Lebih Lama saat Puasa

Foto/Infografis SINDOnews

1. Oatmeal dengan Buah-buahan Segar


Oatmeal adalah sumber serat yang baik dan akan membantu Anda merasa kenyang lebih lama. Tambahkan potongan buah-buahan segar seperti pisang, apel, atau stroberi untuk nutrisi tambahan dan rasa yang lebih nikmat.

2. Telur Rebus atau Telur Dadar dengan Sayuran


Telur adalah sumber protein yang baik yang dapat membantu Anda merasa kenyang lebih lama. Sajikan telur rebus atau telur dadar dengan tambahan sayuran seperti bayam, tomat, dan paprika untuk nutrisi tambahan.

3. Sandwich dengan Roti Gandum


Buatlah sandwich dengan menggunakan roti gandum yang tinggi serat dan protein, seperti daging ayam tanpa kulit atau tuna. Tambahkan irisan tomat, selada, dan mentimun untuk rasa dan tekstur yang lebih segar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2531 seconds (0.1#10.140)