Lima Inspirasi Desain Kamar Mandi Simpel untuk Rumah Minimalis

Jum'at, 14 Agustus 2020 - 20:20 WIB
loading...
Lima Inspirasi Desain Kamar Mandi Simpel untuk Rumah Minimalis
Nuansa kayu memberikan kesan yang natural dan alami pada sebuah ruangan. / Foto: ilustrasi/pinterest
A A A
JAKARTA - Kamar mandi merupakan salah satu ruangan yang paling penting dalam arsitektur rumah . Banyak orang mendambakan kamar mandi yang sehat, bersih, serta nyaman di dalam rumahnya. Menjadi sarana relaksasi usai beraktivitas, desain kamar mandi yang simpel bisa menjadi alternatif ide buat rumah minimalis .

(Baca juga: Ini 5 Masalah Menyusui Paling Umum dan Cara Mengatasinya )

Desain kamar mandi minimalis , menurut desainer interior Ade Irawan, juga bisa diterapkan pada kamar mandi mungil . "Dengan konsep minimalis, desainnya akan simpel dan menghindari terlalu banyak penggunaan barang," tukas Ade dari Pola Rumah melalui keterangan tertulisnya, Jumat (14/8).

Menurutnya, kamar mandi mungil bisa disulap menjadi kamar mandi yang nyaman dengan desain yang menarik. Apabila Anda menginginkan kamar mandi yang simpel, terutama yang memiliki desain rumah minimalis , berikut beberapa ide desain yang bisa dijadikan inspirasi.

1. Kamar Mandi Nuansa Abu-Abu

Kamar mandi kecil ukurannya memang terbatas. Meskipun begitu, hal tersebut bukan menjadi masalah, karena Anda masih tetap bisa mendesainnya menjadi kamar mandi yang nyaman digunakan. Dengan ukurannya yang kecil, kamar mandi ini bisa terlihat cantik jika didesain dengan tepat .

"Anda bisa memanfaatkan warna abu-abu untuk warnai lantai dan dinding, yang mampu menciptakan nuansa minimalis dan modern. Sementara plafon dicat warna putih guna memberikan suasana terang dan ruangan yang lebih leluasa," terang Ade.

Untuk wastafel, Anda bisa memilih model yang multifungsi, sehingga di bagian bawah wastafel bisa digunakan untuk menyimpan handuk. Dengan demikian, Anda tidak perlu menempatkan lemari di kamar mandi guna menghemat tempat. Agar lebih menarik lagi, gunakan wastafel kecil dari kayu dengan tanaman cantik yang menghiasinya.

2. Kamar Mandi Sekat Kaca

Kombinasi warna putih dan abu-abu merupakan warna yang tampak serasi karena memberikan sentuhan minimalis dan terang pada kamar mandi. Dengan ukuran yang lebih luas dari kamar mandi di bagian pertama di atas, kamar mandi ini akan dengan lebih mudah didesain.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1310 seconds (0.1#10.140)