Fabrica Project Rilis Koleksi Busana Muslim Ramah Lingkungan Baru untuk Meriahkan Ramadan dan Lebaran 2024

Kamis, 14 Maret 2024 - 19:19 WIB
loading...
Fabrica Project Rilis Koleksi Busana Muslim Ramah Lingkungan Baru untuk Meriahkan Ramadan dan Lebaran 2024
Untuk memeriahkan momen Ramadan dan Idul Fitri 2024, Fabrica Project meluncurkan koleksi baru yang dinamai Raya Collection. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - J99 Corp. telah merambah industri fesyen dengan mendirikan Fabrica Project, sebuah clothing brand unisex, pada Agustus 2023. Kali ini, untuk memeriahkan momen Ramadan dan Idul Fitri 2024, Fabrica Project meluncurkan koleksi baru yang dinamai Raya Collection.

Terdapat 14 koleksi baru nan istimewa yang memiliki nuansa islami yang dirilis. Kesemuanya tampil lebih mewah dan premium, walau tetap mengusung tema khas urban streetwear.

"Tren dan juga pilihan berbusana sudah menjadi bagian dari gaya hidup yang menempel pada beragam keperluan dan kepentingan. Namun, yang paling penting untuk diperhatikan adalah bagaimana busana yang kita kenakan justru menguatkan kepribadian kita dan menegaskan pesan yang akan kita sampaikan," kata Founder J99 Corp. Shandy Purnamasari yang juga inisiator Fabrica Project melalui keterangan tertulis belum lama ini.

“Saya sangat menaruh perhatian besar pada gaya berbusana, supaya nyaman, enak dipakai dan enak dipandang, serta tentunya memenuhi kaidah agama apabila dikenakan dalam momen Ramadan dan Idul Fitri. Melalui Raya Collection dari Fabrica Project, kami mencoba memperlihatkan bagaimana style urban streetwear yang biasanya kasual ternyata bisa terlihat elegan, sopan, dan sangat layak menjadi pilihan untuk berbusana di hari raya," lanjutnya.
Fabrica Project Rilis Koleksi Busana Muslim Ramah Lingkungan Baru untuk Meriahkan Ramadan dan Lebaran 2024

Istimewa

Dengan style brand urban aesthetic streetwear, Fabrica Project menawarkan berbagai kebutuhan fesyen kekinian untuk berbagai kalangan masyarakat dengan rentang usia 18-40 tahun. Tak hanya itu, Fabrica Project juga memiliki konsep ramah lingkungan, mulai dari zero waste production, penggunaan kemasan yang eco-friendly, serta memanfaatkan teknologi untuk bahan-bahan inovatif seperti Active Cool dan Active Fresh.
Fabrica Project Rilis Koleksi Busana Muslim Ramah Lingkungan Baru untuk Meriahkan Ramadan dan Lebaran 2024

Istimewa

Beberapa koleksi yang masuk dalam Raya Collection di antaranya busana atasan pria, dress berpotongan unik yang cocok untuk semua usia termasuk bagi para pengguna hijab, hingga long outer yang berkesan mewah. Raya Collection dirancang untuk kenyamanan sekaligus keanggunan, sesuai dengan nilai kemenangan di hari raya Idul Fitri.

Menggunakan bahan premium Santorini (untuk busana perempuan) dan premium Toyobo (untuk busana laki-laki), Raya Collection dan juga seluruh koleksi dari Fabrica mengadopsi konsep zero waste, yaitu proses produksi dan potongannya meminimalisir adanya waste product.
Fabrica Project Rilis Koleksi Busana Muslim Ramah Lingkungan Baru untuk Meriahkan Ramadan dan Lebaran 2024

Istimewa

Sementara itu, industri fesyen khususnya busana muslim di Indonesia terus meningkat seiring waktu. Salah satunya adalah catatan membanggakan di sektor modest fashion Indonesia dalam laporan Ekonomi Syariah Global (SGIE) 2023/24, di mana negara kita menempati peringkat ke-3 dunia. Pemerintah melalui Kementerian Perdagangan juga pernah menyatakan bahwa Indonesia akan mendeklarasikan diri sebagai pusat fesyen muslim dunia pada 2024. Hal ini sejalan dengan upaya terus-menerus seluruh pihak untuk memasarkan produk-produk halal Tanah Air ke tingkat global, termasuk dari J99 Corp. melalui Fabrica Project.

”Kemampuan untuk terus mengadopsi teknologi dan inovasi akan membantu pebisnis untuk bersaing secara efektif dalam industri yang berubah dan berkembang pesat, termasuk dalam industri fashion," kata CEO J99 Corp. Ganesya Widya.

"Fabrica Project hadir sebagai bagian dari J99 Corp. untuk memenuhi kebutuhan berbusana dan kami berharap bisa menjadi pusat segala produk clothing lokal yang lengkap. Hal ini sebagai wujud komitmen perusahaan untuk senantiasa memenuhi kebutuhan masyarakat serta turut mengangkat citra dunia usaha lokal, agar kita menjadi juara di dalam negeri dan dalam jangka panjang dapat menjangkau pasar yang lebih luas di mancanegara," lanjutnya.

Sebagai informasi, sepanjang Maret ini Fabrica Project menawarkan diskon hingga 33% dan free merchandise dengan minimum pembelanjaan tertentu. Produk Fabrica Project dapat dibeli di marketplace, termasuk melalui TikTok dan website-nya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2232 seconds (0.1#10.140)