Buat Batik Warna Pink, Alleira Sumbang 10 Persen Penjualan

Sabtu, 22 September 2018 - 01:30 WIB
Buat Batik Warna Pink, Alleira Sumbang 10 Persen Penjualan
Buat Batik Warna Pink, Alleira Sumbang 10 Persen Penjualan
A A A
JAKARTA - Alleira Batik kembali mendukung bulan kanker payudara (breast cancer) dengan mendesain khusus batik warna pink. Nantinya, sebanyak 10 persen hasil penjualan batik akan disumbangkan ke Yayasan Kanker Payudara Indonesia (YKPI).

“Jadi setiap Oktober, setiap tahun tuh kita kerja sama dengan Yayasan Kanker Payudara Indonesia. Tahun lalu kita bikin namanya Batik Pink. Tahun ini kita juga akan di support dengan desain khusus batik warna pink. Dari 10 persen penjualan batik ini kita langsung support ke YKPI,” kata Lisa Mihardja, CEO Alleira Batik ditemui di Plaza Indonesia, Rabu (19/8/2018).

Lisa mengatakan kanker payudara harus dihadapi dan tak perlu takut dengan penyakit tersebut karena YKPI sendiri sering memberi penyuluhan tentang kanker payudara. Dengan berbagai macam penyuluhan, seperti seminar sampai pemeriksaan gratis kanker payudara, hal ini bisa membuat wanita lebih peduli.

“Tugas Alleira adalah untuk membuat mereka yang menderita kanker payudara aware. YKPI juga ada pemeriksaan gratis, kita bisa belajar bagaimana untuk mendeteksi kanker payudara secara dini. Kenapa kita bikin warna pink? Karena warna pink simbol dari pita pink YKPI, kita bersinergi dengan hari batik dengan bulan kanker payudara,” tuturnya.

Lisa mengaku Hari Batik Nasional hampir tenggelam, maka dari itu, acara yang dihadirkan ini sekaligus ingin memperingati Hari Batik Nasional yang sudah ditetapkan UNESCO, warisan kemanusiaan untuk budaya lisan dan nonbendawi pada 2 Oktober 2009.

“Batik Day kan mulai tenggelam nih, ketika di sounding UNESCO heboh nih, sekarang kayaknya sudah mulai Batik Day apa sih, jadi sudah keseharian aja, jangan lupa pakai batik,” ujarnya.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5646 seconds (0.1#10.140)