Cerita Dian Sastro Jadi Mahasiswa Rocky Gerung di UI, Sering Kena Marah saat Bimbingan

Jum'at, 15 Maret 2024 - 16:30 WIB
loading...
Cerita Dian Sastro Jadi Mahasiswa Rocky Gerung di UI, Sering Kena Marah saat Bimbingan
Dian Sastrowardoyo menceritakan pengalamannya menjadi mahasiswa Rocky Gerung saat masih menempuh pendidikan di Universitas Indonesia (UI) pada 2007. Foto/Instagram Dian Sastrowardoyo
A A A
JAKARTA - Dian Sastrowardoyo menceritakan pengalamannya menjadi mahasiswa Rocky Gerung saat masih menempuh pendidikan di Universitas Indonesia (UI) pada 2007. Dian merupakan alumni ilmu filsafat, Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya (FIB).

Dian pun menyebut Rocky Gerung sebagai mimpi buruk. Sebab, pengamat politik itu tidak hanya dikenal sebagai dosen yang cerdas di UI, tapi juga galak hingga kerap memarahinya saat menjalankan bimbingan.

"Itu dosen gue berapa tahun lalu. Cuma jangan dihitung berapa lamanya. Tapi yang jelas dia nightmare (mimpi buruk) gue pas bimbingan," kata Dian dikutip dari kanal YouTube Denny Sumargo, Jumat (15/3/2024).

Sifat Rocky Gerung yang galak kepada mahasiswa di kampus, membuat bintang film Ada Apa dengan Cinta ini menjadi tidak bersemangat untuk bimbingan. Dian bahkan mengaku gugup setiap bertemu dengan pria 65 tahun tersebut.





"Bukan lagi. Bener-bener gue, setiap kali bimbingan gue males. Jadi aduh galak banget bro, galak parah," jelasnya.

"Suka lihat dia (Rocky Gerung) lagi roasting siapa gitu, itu kebayang nggak. Kita jadi mahasiswanya di-roasting setiap hari sama dia," sambungnya.

Di sisi lain, pemilik nama asli Diandra Paramitha Sastrowardoyo ini mengaku tidak pernah mendapat perlakuan spesial dari Rocky Gerung meski dikenal sebagai artis. Pria asal Manado itu selalu bersikap sama kepada semua mahasiswa.

Seperti mahasiswa lainnya, istri Maulana Indraguna Sutowo ini pun selalu mengerjakan tugas dari Rocky Gerung. Dia bahkan memaksa dirinya untuk mengerjakan dengan sungguh-sungguh mengingat sang dosen sangat galak.



"Di kelas dia (Rocky Gerung), kita bukan siapa-siapa. Sama semua. Jadi nggak ada tuh yang namanya perlakukan khusus. Emang harus belajar, harus ngerjain PR atau tugas," ujarnya.

"Mentalitynya habis, pokonya kalau misalnya lo ketahuan ngarang bebas bakalan habis lo," pungkasnya.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2267 seconds (0.1#10.140)