Laris Manis, Intip Cara Pasutri ini Berjualan Sembako di TikTok

Jum'at, 15 Maret 2024 - 01:00 WIB
loading...
A A A
Dengan kembalinya Shop | Tokopedia, Citra pun bisa berjualan sembako lagi dan melakukan live di TikTok. Baginya, berjualan di TikTok menjadi salah satu caranya dan keluarga menyambung hidup di masa depan. Apalagi, kehadiran Shop | Tokopedia bukan hanya mata pencaharian bagi dia dan suami, tapi juga jutaan ibu rumah tangga seperti dirinya.

"Kami sangat antusias bisa kembali berjualan di TikTok dengan hadirnya Shop | Tokopedia. Jarang ada pekerjaan yang bisa membuat saya dan suami bekerja sama di rumah saja. Mendapatkan uang tanpa harus meninggalkan anak. Yang tadinya kami berkekurangan dan tidak bisa apa-apa, kini bisa berkembang karena ada wadahnya dan juga dengan kemitraan TikTok-Tokopedia saat ini yang benar-benar membantu," jelas Citra.

Melihat proses migrasi Shop | Tokopedia yang hampir selesai, Citra berharap kehadiran fitur ini tidak dihilangkan lagi karena belum tentu ada aplikasi serupa yang memiliki fitur, benefit, dan kemudahan yang dirasakannya dan pedagang lokal lainnya.

"Kami bersyukur karena pemerintah mendukung kolaborasi ini, sehingga saya dan suami bisa berjualan lagi. Kita orang kecil banyak yang merasa terbantu. Saya lihat teman-teman yang lain, yang jual fashion di kampung-kampung, kalau dihapus kan nanti mereka jadi nganggur lagi. Kalo dihapus nanti nggak dapet penghasilan lagi," tutup Citra.



Kisah emak-emak seperti Citra menunjukkan bahwa platform digital TikTok dengan layanan Shop | Tokopedia terbukti dapat meningkatkan perekonomian pelaku usaha kecil lokal agar dapat mudah berjualan dan menjangkau pembeli yang lebih luas, dan turut serta membuat mereka semakin melek digital di tengah arus digitalisasi yang masif ini.
(dra)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1233 seconds (0.1#10.140)