Bandara Adi Soemarmo Solo Gelar Fashion Show di Ruang Tunggu

Selasa, 02 Oktober 2018 - 17:30 WIB
Bandara Adi Soemarmo Solo Gelar Fashion Show di Ruang Tunggu
Bandara Adi Soemarmo Solo Gelar Fashion Show di Ruang Tunggu
A A A
SOLO - Peragaan busana batik di Bandara Adi Soemarmo, Solo, Jawa Tengah, menyemarakkan Hari Batik Nasional, Selasa (2/10/2018). Sebanyak sepuluh model membawakan 20 rancangan desainer Rory Wardana.

Kehadiran para model yang melenggang lenggok di ruang tunggu terminal keberangkatan penumpang, dan hall bandara menarik perhatian calon penumpang. Terlebih karya karya yang ditampilkan bernuansa budaya Indonesia.

“Saya memberikan aksesori budaya yang ada di setiap propinsi dari Sabang sampai Merauke,” kata Rory Wardana di sela peragaan busana di Bandara Adi Soemarmo Solo, Jawa Tengah Selasa (2/10/2018).

Dirinya juga sengaja menampilkan beragam batik dari berbagai daerah. Seperti batik Garut, Cirebon, Pekalongan, Yogyakarta, Kediri, dan Kudus. Berbagai unsur motif batik ditampilkan ke permukaan, seperti Kawung dan Lung. Dirinya ingin masyarakat semakin mengenal batik berikut filosofinya. Mengenai venue di bandara, dirinya sangat antusias karena fashion show merambah tempat tempat umum.

Sebab selama ini, peragaan busana biasanya digelar di tempat tempat khusus yang identik bagi kalangan kelas atas. “Saya ingin bisa merambah tempat tempat umum. Selain bandara, ke depan bisa juga di terminal, parkiran dan tempat tempat publik lainnya,” lajut Rory.

Selain batik, dia juga berharap kain khas lainnya Indonesia suatu saat dapat diangkat dan merambah internasional. Seperti kain tenun, kain songket dan masih banyak lainnya.

Human Capital and General Affair Section Head Bandara Adi Soemarmo Solo, Wiewit Juwariah mengemukakan, peragaan busana batik sengaja dipilih dalam rangka menyemarakkan Hari Batik Nasional. Sebab hal itu merupakan sesuatu yang berbeda, sekaligus turut mempopulerkan batik kepada masyarakat umum. “Persiapan kami cukup pendek. Namun berkat kerja sama tim yang baik, dapat terselenggara dengan sukses,” tutur Wiewit usai acara.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1185 seconds (0.1#10.140)