Rapper Amerika Lil Jon Resmi Mualaf pada Ramadan 2024

Kamis, 21 Maret 2024 - 13:00 WIB
loading...
Rapper Amerika Lil Jon Resmi Mualaf pada Ramadan 2024
Lil Jon, rapper asal Amerika Serikat, memutuskan menjadi mualaf pada awal Ramadan 2024. Foto/Instagram Lil Jon
A A A
LOS ANGELES - Lil Jon, rapper asal Amerika Serikat, memutuskan menjadi mualaf pada awal Ramadan 2024. Pemilik nama asli Jonathan H. Smith itu dikabarkan telah mengucapkan dua kalimat syahadat di Masjid Raja Fahad, Los Angeles, pada Jumat (15/3/2024) lalu.

Kabar Lil Jon menjadi mualaf terungkap lewat video yang beredar di media sosial. Dalam video, pria yang diduga Lil Jon itu terlihat memakai kaus putih yang dibalut outer berwarna cokelat susu. Ia juga tampak memakai topi merah dan kacamata hitam.

Dalam video yang beredar tersebut, tampak seorang pemuka agama memperkenalkan sosok Lil Jon yang akan segera memeluk Islam kepada para jamaah yang menyaksikannya.


Rapper Amerika Lil Jon Resmi Mualaf pada Ramadan 2024

Instagram

"Ada Brother Jon bersama kita hari ini, dan ia akan menjadi seorang muslim," kata pemuka agama itu.

Tak lupa imam tersebut mendoakan Lil Jon agar diberkahi Allah, lalu membimbing sang rapper mengucapkan dua kalimat syahadat yang menjadi syarat utama menjadi seorang muslim.

"Aku bersaksi tiada Tuhan selain Allah dan aku bersaksi bahwa Muhammad adalah utusan Allah," tutur sang pemuka agama, yang kemudian diikuti secara perlahan oleh sang rapper.

Usai Lil Jon mengucapkan dua kalimat syahadat, terdengar jamaah yang ada di masjid itu mengucapkan takbir.

"Allahuakbar!" seru mereka, diiringi pelukan sang pemuka agama kepada Lil Jon.

Selain Lil Jon, sejumlah selebritas Amerika juga dilaporkan telah memeluk Islam baru-baru ini. Di antaranya Clarence Seedorf, Andrew Tate, Kevin Lee, Gervonta Davis, Thomas Partey, serta penulis dan aktivis Shaun King.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1143 seconds (0.1#10.140)