6 Aktivitas Seru di KEK Morotai, Bisa Berenang dengan Hiu

Kamis, 21 Maret 2024 - 01:00 WIB
loading...
A A A
Beberapa kuliner khas Morotai yang layak Anda coba, antara lain gohu ikan, sebuah hidangan pedas hasil olahan ikan cakalang yang dipotong seukuran dadu dibumbui tumisan bawang dan cabai. Selain itu ada nasi jaha yang terbuat dari beras dicampur santan kelapa, lalu dibalut daun dan dibakar dalam bumbu.

Kemudian ada papeda yang merupakan hasil olahan sagu. Namun, papade harus disantap dengan kuah ikan agar tidak lengket atau juga bisa disantap dengan pisang dan sambal kacang. Sementara minuman khas yang perlu Anda cicipi adalah air guraka. Ini adalah minuman tradisional masyarakat Morotai. Terbuat dari bahan dasar jahe yang direbus bersama gula merah, telah dikenal punya khasiat bagi kesehatan.

Untuk mencoba gohu ikan dan nasi jaha, Anda bisa mendapatkannya di berbagai tempat makan di Kota Daruba, atau juga bisa ditemui di restoran tempat Anda menginap. Salah satu penginapan yang menyediakan makanan khas kuliner ialah Daloha Beach and Dive Resort. Penginapan yang dikembangkan oleh Jababeka Morotai ini menyediakan berbagai menu makanan mulai dari menu tradisional, internasional hingga kuliner khas Morotai.



“Kelebihan lain dari resort yang berlokasi di Tanjung Dedegila ini ialah fasilitasnya lengkap. Di mana memiliki berbagai jenis akomodasi dengan fasilitas AC, TV, dan shower air panas,” kata General Manager Jababeka Morotai Susan Wijaya selaku pengembang Kawasan Ekonomi Khusus Morotai.

Tak sebatas itu, Daloha Beach and Dive Center juga menyediakan paket wisata jelajah pulau dengan peralatan snorkeling dan diving dan kegiatan seru lainnya. Dalam paket tur tersebut, juga termasuk menjemput-antar pulang wisatawan di Bandara, snack, lunch sampai pemandu profesional.

Sehingga wisatawan tidak perlu repot menyiapkan itinerary maupun perlengkapan menyelam atau snorkeling. Untuk harganya sendiri termasuk ramah dikantong kok. Jika Anda tertarik mengetahui lebih lanjut tentang paket turnya, silakan kunjungi www.jababekamorotai.com.
(dra)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2022 seconds (0.1#10.140)