Angkat Sisi Lain Olahraga lewat Gambar Karakter yang Menginspirasi

Minggu, 14 Oktober 2018 - 20:27 WIB
Angkat Sisi Lain Olahraga lewat Gambar Karakter yang Menginspirasi
Angkat Sisi Lain Olahraga lewat Gambar Karakter yang Menginspirasi
A A A
SEMARANG - Perhelatan ajang olahraga terbesar di Asia, Asian Games 2018 yang telah berlangsung di Jakarta-Palembang beberapa waktu lalu telah menyedot euforia tersendiri bagi masyarakat Indonesia untuk menghadirkan semangat berolahraga. Hal ini menginspirasi salah satu produsen alat tulis terbesar dan tertua di dunia berpartisipasi mengabadikan semangat tersebut.

Dengan mengusung tema "Sport Mania", ajang perlombaan menggambar digelar di 10 kota di Indonesia, salah satunya di Kota Semarang. Brand Manager PT Faber-Castell International Indonesia, Fransiska Remila mengatakan, pihaknya turut terpanggil untuk terus bisa mengabadikan semangat berolahraga bagi seluruh masyarakat.

"Kami ingin terlibat, khususnya dalam pembentukan karakter yang menginspirasi dan mendorong generasi muda agar semangat berolahraga ini tidak padam," kata Fransiska, Minggu (14/10). Menurutnya, kegiatan ini diharapkan menjadi medium tersendiri bagi generasi muda Indonesia, untuk bersama-sama mengekspresikan semangat berolahraga dalam sebuah karya gambar.

"Berolahraga, kini sedang menjadi tren tersendiri di kalangan muda. Tentunya akan menarik jika bisa mengangkat sisi lain dari olahraga melalui gambar karakter yang menginspirasi," ucapnya.

Di Kota Semarang, ajang lomba ini digelar di SMA Negeri 9 Semarang, Jalan Cemara, Banyumanik, Minggu. Lomba diikuti ratusan peserta yang merupakan para siswa SMP dan SMA se-Kota Semarang.

Dalam kegiatan lomba ini, jelas Fransiska, para peserta ditantang untuk membuat sebuah karakter, yang bisa mewakili semangat dari olahraga itu sendiri dan menginspirasi bagi masyarakat untuk terus berolahraga sebagaimana tema lomba. "Lomba menyediakan berbagai hadiah mulai dari uang tunai, beasiswa sampai produk dari sponsor bagi para pemenang," tutupnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6974 seconds (0.1#10.140)