Angela Tanoesoedibjo Sampaikan Pentingnya Personal Branding di Media Sosial

Sabtu, 23 Maret 2024 - 15:30 WIB
loading...
Angela Tanoesoedibjo Sampaikan Pentingnya Personal Branding di Media Sosial
Angela Tanoesoedibjo menyampaikan pentingnya personal branding di media sosial. Hal ini diungkap Angela saat menghadiri Konferensi Olahraga SportNXT, Australia. Foto/dok Kemenparekraf
A A A
JAKARTA - Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo menyampaikan pentingnya personal branding di media sosial. Hal ini diungkap Angela saat menghadiri Konferensi Olahraga SportNXT, di Australia baru-baru ini.

Pada kesempatan ini, Angela menjadi pembicara dalam sesi bertajuk I See You. Tak seorang diri, dia bersama tiga wanita inspiratif lainnya memaparkan pandangannya mengenai teladan dan perbedaan.

Media sosial, dikatakan Angela mempunyai peran yang besar. Khususnya dalam pembentukan teladan di tengah perbedaan yang ada. Jika digunakan dengan baik, media sosial pun akan memberikan manfaat yang besar.

"Bahkan tren yang sedang berlangsung berasal dari media sosial dan media mainstream lainnya," kata Angela dikutip dari akun Instagram @kemenparekraf, Sabtu (23/3/2024).



Dalam hal ini Angel memberi contoh terbaru tentang seorang atlet voli asal Indonesia bernama Megawati yang viral. Perempuan berhijab tersebut mencuri atensi setelah bergabung dengan klub voli asal Korea Selatan, Red Sparks.

"Dan baru saja dia viral di media sosial karena performanya di lapangan dan terlihat berbeda dari anggota tim lainnya karena memakai hijab dan seorang Muslim," jelasnya.

Setelah viral, Megawati mendapat banyak penggemar dan memiliki banyak pengikut di media sosial. Bahkan penggemarnya tidak hanya di Indonesia tapi juga Korea Selatan.

"Dia menceritakan pada salah satu wawancara saat bergabung dengan timnya, dan media tidak banyak memberi perhatian kepada dirinya dan ketika dia viral, semuanya berubah," ujarnya.



"Dia memiliki banyak pengikut dari kedua negara, penggemar dan dia seketika itu juga menjadi teladan," lanjutnya.

Angela pun berharap agar Indonesia dengan beragam budaya serta perbedaan ini, bisa mempunyai teladan muda yang mewakili berbagai latar belakang yang ada.

"Media sosial punya peran penting dalam pembentukan teladan di tengah perbedaan yang ada," pungkasnya.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1094 seconds (0.1#10.140)