Kulkas 2 Pintu atau 1 Pintu? Ini Kelebihan dan Kekurangannya

Selasa, 26 Maret 2024 - 12:37 WIB
loading...
A A A
Kekurangan Kulkas 1 Pintu

1. Penyimpanan Terbatas
Ukurannya yang cenderung kecil membuat freezer kulkas 1 pintu juga tak bisa menampung bahan makanan ataupun es batu dalam jumlah banyak. kamu perlu kelihaian dalam mengemas bahan makanan agar dapat tersimpan.

2. Risiko Bunga Es
Freezer jenis ini juga lebih cepat membentuk bunga es sehingga kita harus lebih rutin mencairkannya, minimal dua minggu sekali. Kalau tidak dibersihkan, bunga es yang semakin menebal tersebut akan mengambil jatah ruang dan menghambat penyimpanan makanan.

Kulkas 2 Pintu
Kulkas 2 pintu memiliki dua pintu terpisah di bagian depan yang masing-masing berfungsi debagai pendingin dan pembeku (freezer). Kulkas ini biasanya menjadi pilihan bagi pemilik dapur besar.

Penggunaannya pun disesuaikan bagi mereka membutuhkan ruang penyimpanan bahan makanan dan minuman yang besar. Umumnya, kulkas 2 pintu merek apapun berukuran lebih besar dan memiliki kapasitas penyimpanan yang lebih luas daripada kulkas 1 pintu.

Jika kamu perlu menyimpan bahan makanan dan minuman dalam jumlah besar, maka kulkas 2 pintu bisa jadi pilihan yang tepat. Terlebih bagi kamu yang menjalannkan bisnis kuliner, sehingga membutuhkan kapasitas lebih besar untuk menyimpan bahan baku.

Kelebihan Kulkas 2 Pintu

1. Pendingin dan Freezer yang Terpisah
Letak pendingin dan freezer yang terpisah pada kulkas 2 pintu memungkinkan kamu untuk dapat mengatur suhu secara terpisah. Selain itu, pemisahan keduanya dapat membantu menghindari campuran aroma antara makanan di pendingin dan freezer. Terdapat berbagai desain yang elegan dan menarik yang dapat kamu temukan di beragam merek kulkas, salah satunya kulkas 2 pintu SHARP.

2. Tak Perlu Takut Bunga Es
Kulkas 2 pintu memiliki fitur dengan teknologi terbaru yang mampu mencegah agar bunga es dalam freezer tidak terlalu cepat terbentuk. Keunggulan ini membuat kamu semakin nyaman untuk menyimpan makanan di freezer. Selain itu, beberapa model kulkas memiliki fitur untuk menghilangkan bau tak sedap, misalnya saja kulkas 2 pintu Polytron .

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan kulkas 2 pintu maupun 1 pintu. Apapun merek dan jenisnya, pilihlah kulkas yang sesuai dengan kebutuhan kamu. Jika telah menjatuhkn pilihan, kamu dapat membeli kulkas semudah dalam satu genggaman, lho!
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2493 seconds (0.1#10.140)