Arnold Schwarzenegger Jalani Tindakan Pasang Alat Pacu Jantung, Auto Berasa seperti Mesin

Selasa, 26 Maret 2024 - 21:26 WIB
loading...
Arnold Schwarzenegger Jalani Tindakan Pasang Alat Pacu Jantung, Auto Berasa seperti Mesin
Arnold Schwarzenegger baru saja menjalani operasi pemasangan alat pacu jantung. Foto/Dok Pribadi
A A A
LOS ANGELES - Aktor Hollywood Arnold Schwarzenegger baru saja menjalani operasi pemasangan alat pacu jantung. Bintang film Terminator itu mengungkapkan perasaannya usai menjalani operasi tersebut pada Senin (18/3/2024) pekan lalu.

Arnold mengungkapkan bahwa ia dapat menjalani operasi pada hari Senin, 18 Maret, di Klinik Cleveland dan menghadiri acara besar pada hari Jumat berikutnya. Aktor 76 tahun itu merasa lebih bugar bahkan seperti mesin pasca menjalani pemasangan alat tersebut.

“Senin lalu, saya menjalani operasi untuk menjadi lebih seperti mesin. Saya mendapat alat pacu jantung,” ungkap Arnold, dilansir Bored Panda, Selasa (26/3/2024).



Dalam foto yang beredar, Arnold terlihat berbaring di ranjang rumah sakit dengan kondisi baik. Ia bahkan menunjukkan ibu jarinya, menandakan dirinya baik-baik saja.

Sementara itu, Arnold mengatakan ini merupakan perdana dirinya mengumumkan perihal kondisi kesehatannya. Ia menjelaskan, kebiasaannya sejak kecil tak membicarakan masalah medis kepada publik.

“Saya harus memberi tahu Anda, mengatakan hal ini kepada Anda semua bertentangan dengan masa kecil saya di Austria, di mana tidak ada seorang pun yang pernah berbicara tentang masalah medis,” beber aktor gaek yang pernah jadi gubernur California itu.

“Segala sesuatu yang berkaitan dengan perawatan kesehatan dirahasiakan,” lanjutnya.

Aktor laga ini menyampaikan tujuannya membagikan momen dirinya pasca operasi pemasangan alat pacu jantung. Menurutnya, hal ini justru membuat banyak orang termotivasi sehingga berani untuk mengambil tindakan medis tersebut demi kesehatan mereka.



“Membicarakan tentang operasi penggantian katup, saya telah memberi mereka keberanian dan harapan untuk menghadapi operasi mereka sendiri,” katanya.

Bintang Hollywood ini mengungkapkan bahwa dia hidup dengan masalah jantung genetik dan pernah menjalani operasi jantung di masa lalu. Ia juga berpesan pada pasien jantung lainnya bahwa mereka tak sendiri menghadapi kondisi tersebut.

“Saya ingin Anda tahu bahwa Anda tidak sendirian, dan jika Anda menunda sesuatu karena takut, saya harap saya menginspirasi Anda untuk mendengarkan dokter dan menjaga diri sendiri,” pungkas Arnold.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1768 seconds (0.1#10.140)