5 Film Horor Terseram dan Menyesatkan asal Malaysia, Nomor 3 Maju ke Nominasi Oscar 2021

Rabu, 27 Maret 2024 - 10:41 WIB
loading...
A A A
Munafik 2 bercerita tentang Adam yang sudah pulih dari kejadian 2 tahun lalu atas kematian istri dan putranya, melanjutkan tanggung jawab dia sebagai praktisi medis agama tradisional untuk membantu orang-orang yang terkena gangguan sihir atau jin.

Sementara, di seberang desa Sakinah kerap mendapatkan gangguan beberapa kali oleh iblis dan percaya bahwa gangguan tersebut merupakan ulah Abu Jar (Nasir Bilal Khan), seorang munafik dan kepala bid'ah dengan pengikut yang banyak dan ajaran yang menyimpang.

Sakinah kemudian mencari Adam untuk meminta bantuan. Adam harus menghadapi Abu Jar dengan ajaran-ajarannya yang menyimpang dan menyesatkan.


3. Roh

5 Film Horor Terseram dan Menyesatkan asal Malaysia, Nomor 3 Maju ke Nominasi Oscar 2021

IMDb

Roh yang disutradarai oleh Emir Ezwan dan tayang pada 2019 mengisahkan tentang dua bersaudara Along (Mhia Farhana) dan Angah (Harith Haziq), juga ibunya (Farah Ahmad) yang tinggal di pedalaman hutan. Suatu hari, seorang anak perempuan misterius (Putri Qaseh) mendatangi rumah mereka hingga memicu sejumlah kejadian aneh dan mistis.

Along mulai terjangkit penyakit, kedatangan seorang pria asing (Namron), dan perempuan tua atau Tok (June Lojong) yang membuat Along, Angah, dan ibunya hidup dalam ketakutan.

Roh dikemas dengan horor bernuansa kelam dan dingin tanpa kejutan-kejutan film horor pada umumnya. Suasana yang mencekam yang disajikan sukses memikat antusias para penonton.

Dilansir dari Kumanpictures di Instagram, Roh diumumkan terpilih sebagai perwakilan Malaysia untuk maju di ajang penghargaan Academy Awards ke-93 alias Oscar 2021 kategori International Feature Film Award. Roh juga memenangkan enam penghargaan di Festival Film Malaysia ke-31.

Respons positif membanjiri film Roh dari sineas internasional. The New York Times memberikan ulasan positif untuk film tersebut, dengan mengatakan bahwa "Roh sukses sebagai sebuah kejutan yang menggelitik, yang tidak dapat kami artikulasikan tetapi tetap merasakannya".

Film ini juga mendapat pujian kritis secara internasional, dengan sinematografi, simbolisme, dan penggabungan cerita rakyat Melayu nan memikat. Roh hadir dalam industri perfilman Malaysia yang menjadi bagian dari gelombang baru film horor rakyat low budget dari Asia Tenggara.

4. Villa Nabila

5 Film Horor Terseram dan Menyesatkan asal Malaysia, Nomor 3 Maju ke Nominasi Oscar 2021

YouTube
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1019 seconds (0.1#10.140)