5 Film Horor Terseram dan Menyesatkan asal Malaysia, Nomor 3 Maju ke Nominasi Oscar 2021

Rabu, 27 Maret 2024 - 10:41 WIB
loading...
A A A
Villa Nabila merupakan film dokumenter horor Malaysia yang tayang pada 2015 dan disutradarai oleh Syafiq Yusof. Film ini dibintangi oleh Pekin Ibrahim dan Tisha Shamsir yang menceritakan tentang pengalaman para buruh kasar yang ditugaskan untuk membongkar bungalow Villa Nabila.

Dikisahkan bahwa Villa Nabila dulunya merupakan sebuah tempat tinggal keluarga kaya. Namun, ada kejadian mengerikan yang menimpa keluarga tersebut yang mengakibatkan villa mewah mereka menjadi tak berpenghuni. Asyraf yang merupakan seorang kontraktor lantas berencana untuk membongkar villa tersebut.

Villa Nabila diputar di bioskop Malaysia, Brunei, dan Singapura sekaligus dirilis untuk publik pada 15 Januari 2015. Film ini juga diputar di Marché du Film bersamaan dengan Festival Film Cannes 2015 dan diputar di Catalonia International Fantastic Film Festival (SITGES) 2015 di Barcelona, Spanyol, pada 9 Oktober 2015

5. Karak

5 Film Horor Terseram dan Menyesatkan asal Malaysia, Nomor 3 Maju ke Nominasi Oscar 2021

YouTube

Karak merupakan film horor Malaysia tahun 2011 yang disutradarai oleh Yusry Abd Halim. Film ini menceritakan empat orang sahabat yaitu Nik, Zura, Ida, dan Jack yang sedang dalam perjalanan kembali ke Kuantan melalui Jalan Raya Karak setelah liburan mereka di Kuala Lumpur.

Namun kemacetan yang terjadi di jalan raya Persimpangan Karak menyebabkan mereka memilih keluar dari jalan raya. Kejadian-kejadian aneh mulai muncul dan menghantui mereka hingga mobil yang dikendarai sekelompok orang ini terjun ke jurang. Gangguan-gangguan yang dialami Zura terus berlanjut di rumah yang ia singgahi di tengah hutan bersama teman-temannya.

Film Karak memiliki jumpscare yang mengejutkan dengan twist yang mencengangkan di ending.

Demikian ulasan seputar 5 film horor terseram dan menyesatkan asal Malaysia hingga ada yang menjadi salah satu perwakilan film horor Negeri Jiran untuk maju ke ajang Oscar 2021. MG/Kayla Nathaniel Bilbina
(tsa)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1158 seconds (0.1#10.140)