5 Destinasi Terbaik Dunia 2020 Pilihan Wisatawan, Bali Salah Satunya

Minggu, 16 Agustus 2020 - 11:07 WIB
loading...
5 Destinasi Terbaik...
Bali menjadi satu dari lima destinasi terbaik dunia 2020 pilihan wisatawan versi Tripadvisor. Foto/Pinterest. Foto Insert/Dok. Tripadvisor
A A A
JAKARTA - Pandemi COVID-19 memang amat memengaruhi dunia pariwisata. Namun, berbekal optimisme bahwa vaksin akan segera tersedia, para pelancong juga bersemangat untuk mengeksplorasi tempat baru ketika pandemi ini akhirnya selesai.

Tripadvisor , sebuah platform perjalanan dan wisata, belum lama ini merilis Traveller’s Choice Best of the Best 2020, salah satunya untuk kategori destinasi terbaik dunia yang telah ditentukan sebelum pandemi COVID-19. Destinasi terbaik itu adalah London, Paris, Kreta, Bali, dan Roma.

Melalui keterangan yang diunggah di website Tripadvisor , dikatakan bahwa sebagian dari tempat tersebut mungkin telah menyesuaikan kebijakan serta prosedur pembukaan setelah beberapa bulan melakukan social distancing dan pembatasan keluar rumah. Traveller’s Choice Best of the Best 2020 terdiri dari kota-kota ikonik yang tidak boleh terlewatkan untuk tujuan wisata berikutnya, mungkin di rencana liburan tahun depan Anda. ( )

Berikut tempat yang paling banyak dipuji oleh wisatawan di Tripadvisor pada 2020.

1. London, Inggris Raya

5 Destinasi Terbaik Dunia 2020 Pilihan Wisatawan, Bali Salah Satunya


Mulai dari Shoreditch yang keren hingga Camden bergaya punk dan Portobello Road yang trendi, semua tipe suasana ada di London.

Kota ini menawarkan pengalaman yang beragam. Menjelajahi situs kerajaan yang bersejarah, mengunjungi berbagai bangunan ikonik, makan dan minum di restoran berbintang Michelin nan eksklusif, telusuri jalan berbatu yang berliku, dan temukan banyak hal baru. Rasakan pengalaman yang tak terbatas di London.

Jangan lewatkan untuk mengunjungi Sir John Soane’s Museum, apalagi oleh Anda yang baru pertama kali ke London. Museum yang memiliki koleksi pribadi ini dari luar terlihat seperti rumah, namun di dalamnya penuh dengan barang-barang dan gambar antik. Kunjungi juga Gods Own Junkyard yang menakjubkan dengan banyak benda neon retro yang ikonik.

Selanjutnya mampirlah ke St. Dunstan in the East. Tempat yang memiliki taman kecil ini merupakan reruntuhan gereja Abad Pertengahan yang dulu dibangun tahun 1100 dengan serangkaian sejarahnya.

2. Paris, Prancis

5 Destinasi Terbaik Dunia 2020 Pilihan Wisatawan, Bali Salah Satunya


Menikmati roti cokelat di kafe pinggir jalan, bersantai setelah berjalan-jalan di sepanjang sungai Seine, dan mengagumi ikon kota seperti Menara Eiffel dan Arc de Triomphe. Suasana Paris yang sempurna menggabungkan kesenangan dan kemeriahan, dengan cukup waktu untuk mencicipi hidangan lezat ataupun melihat pameran di Louvre.

Rasakan keagungan Notre Dame, nikmati belanja murah di Marche aux Puces de Montreuil, atau untuk pencinta kuliner di Marche Biologique Raspail, lalu tutup hari dengan melihat pertunjukan di Moulin Rouge.

Jika berkesempatan ke kota ini, kunjungi Museum Marmottan yang menyimpan lukisan-lukisan tua karya Monet. Museum yang terletak di Timur Kota Paris itu bisa dengan mudah dicapai dengan bus jika Anda mengikuti rutenya. Selain itu kunjungi Coulee Verte Rene-Dumont, yaitu tempat dengan konsep taman menggantung yang berlokasi di bekas jembatan truk kereta api.

Ada lagi Galeri Vivienne. Tempat nan elegan dan salah satu lokasi tertua di Paris ini patut disambangi.

3. Kreta, Yunani

5 Destinasi Terbaik Dunia 2020 Pilihan Wisatawan, Bali Salah Satunya


Pulau Kreta adalah permata Yunani yang mengapung di lautan berwarna biru kehijauan. Pantainya berupa hamparan cantik pasir lembut dan batuan halus. Karakter historis dan mitologinya tidak dapat diabaikan.

Kreta dipercaya sebagai lokasi kelahiran Zeus, raja para dewa, dan tempat berkembangnya peradaban modern pertama di Eropa. Kota ini dipenuhi situs arkeologi dan sejarah yang dapat menjadi alternatif menarik selain berjemur di pantai. ( )

Nah, kalau Anda mengunjungi Kreta, sambangi Elafonissi Beach, pantai indah sebening kristal yang bisa ditempuh dengan perjalanan 45 menit saja dari pusat kota di Chania, Pulau Kreta. Jangan lewatkan juga untuk mengunjungi Greek National Football Museum yang akan cocok bagi Anda penggemar olahraga.

Kembali ke alam, mendatangi Botanical Park & Garden of Crete juga jangan sampai terlewat. Di sini Anda bakal menemukan oase alam nan menyejukkan.

4. Bali, Indonesia

5 Destinasi Terbaik Dunia 2020 Pilihan Wisatawan, Bali Salah Satunya


Sebagai orang Indonesia tentu Anda bangga dan makin mencintai Pulau Dewata sebagai destinasi liburan. Bali sama indahnya seperti foto di kartu pos, sebuah surga di Indonesia yang terasa seperti negeri khayalan.

Nikmati waktu mandi matahari di atas hamparan pasir putih halus, atau bercengkeramalah dengan makhluk hidup tropis saat Anda menyelam di sepanjang terumbu karang maupun bangkai kapal perang Perang Dunia ke-2 yang memikat. Di pantai, hutan yang rimbun menaungi candi dan kera liar.

Sebagai pusat seni , Ubud merupakan tempat sempurna untuk melihat pertunjukan tari budaya , belajar membuat batik atau mengolah perak, maupun menyegarkan jiwa dan raga Anda dengan mengikuti kursus yoga.

Pulau Bali begitu luas, jadi memang tak cukup hanya sekali liburan ke tempat ini. Namun, Tripadvisor merekomendasikan untuk mengunjungi Pantai Kelingking dengan pemandangan dari atas tebing yang indah. Selain itu ada Air Terjun Sekumpul yang memiliki banyak kumpulan air terjun dengan pemandangan menakjubkan.

Ingin melihat hijaunya pepohonan berikut udara segar? Pura Batu Luhur Batukaru juga direkomendasikan sebagai tujuan menarik. Pura yang terletak di pedalaman hutan Tabanan ini juga menjadi tempat yang sakral dan magis.

5. Roma, Italia

5 Destinasi Terbaik Dunia 2020 Pilihan Wisatawan, Bali Salah Satunya


Anda tidak dapat menjelajahi Roma dalam satu hari. Kota ini terlihat seperti ruang pameran museum luar ruangan raksasa, dengan gabungan piazza berukuran besar, pasar terbuka, dan situs bersejarah yang luar biasa. ( )

Lempar koin ke Air Mancur Trevi, kunjungi Koloseum dan Pantheon, lalu nikmati secangkir cappuccino sebelum belanja sore hari di Campo de’Fiori atau Via Veneto. Santap sepiring pasta segar, beberapa artichoke goreng yang lezat, atau sop buntut nan lembut untuk mendapatkan pengalaman makan yang luar biasa.

Jangan lewatkan untuk menyambangi Le Domus Romane di Palazzo Valentini, di mana Anda dapat menemukan rumah-rumah kuno dan belajar tentang sejarah Roma. Kunjungi juga Quartiere Coppede yang memiliki atmosfer unik, terasa cantik segala arsitekturnya.

Temukan alam Roma yang menarik di area tamannya dengan mengunjungi Parco Savello. Tempat ini merupakan ruang terbuka hijau dengan sisi lain di mana Anda bisa melihat Palentine Hill.
(tsa)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2199 seconds (0.1#10.140)