Pentingnya Gunakan Cahaya Berkualitas untuk Kesehatan Mata Anak

Rabu, 31 Oktober 2018 - 00:11 WIB
Pentingnya Gunakan Cahaya Berkualitas untuk Kesehatan Mata Anak
Pentingnya Gunakan Cahaya Berkualitas untuk Kesehatan Mata Anak
A A A
JAKARTA - Tanpa disadari, pemilihan cahaya yang tak sesuai dapat mempengaruhi kualitas kesehatan mata, khususnya pada anak-anak. Cahaya yang redup serta paparan sinar yang sangat terang bisa menjadi faktor penyebab munculnya beragam gangguan kesehatan mata, seperti asthenopia atau mata lelah.

"Salah satu faktor penting yang dapat mendukung perawatan mata adalah pencahayaan berkualitas tinggi. Cahaya yang baik dibutuhkan untuk mendukung kegiatan yang membutuhkan visual, terutama bagi anak-anak," kata dr Rina La Distia Nora, SpM(K), PhD dari Persatuan Dokter Spesialis Mata Indonesia (Perdami) saat peluncuran bohlam Philips MyCare LED dengan teknologi Interlaced Optics dari Signify di Tugu Kunstring Paleis, Jakarta, Selasa (30/10/2018).

Sementara, mata lelah bisa menyebabkan kebutaan. Dijelaskannya, lampu yang terlalu panas dan terang atau bahkan redup bisa memicu mata iritasi. Jika dibiarkan, lama kelamaan mata menjadi lelah. Para orangtua juga percaya bahwa kualitas pencahayaan dapat secara signifikan berdampak pada kenyamanan mata anak-anak.

Sebuah data menunjukkan sebagian besar orangtua (79%) khawatir bahwa belajar di bawah kualitas pencahayaan yang tidak memadai dan berkedip akan melelahkan mata anak mereka. Sadar akan kebutuhan tersebut, Signify meluncurkan bohlam Philips MyCare LED dengan teknologi Interlaced Optic yang diklaim dapat meningkatkan kenyamanan mata.

"Terinspirasi dari pola biji bunga matahari, Interlaced Optics membantu menyebarkan dan memantulkan cahaya. Polanya mampu mengurangi silau, tidak berkedip. Pola ini juga mendistribusikan kembali cahaya dengan pintar, meningkatkan sudut pancaran cahaya sehingga dapat menerangi area yang lebih luas secara lebih merata," kata Angga Hudaya selaku Product Marketing of Signify's Operations/Bisnis.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5562 seconds (0.1#10.140)