6 Fakta Keluarga Harvey Moeis, Suami Sandra Dewi yang Terjerat Kasus PT Timah

Sabtu, 30 Maret 2024 - 18:08 WIB
loading...
6 Fakta Keluarga Harvey Moeis, Suami Sandra Dewi yang Terjerat Kasus PT Timah
Harvey Moeis sempat menjadi sorotan ketika menikahi artis cantik Sandra Dewi pada 8 November 2016. Kini, dirinya kembali jadi pusat perhatian setelah ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi PT Timah. Foto/Instagram Sandra Dewi
A A A
JAKARTA - Harvey Moeis sempat menjadi sorotan ketika menikahi artis cantik Sandra Dewi pada 8 November 2016. Kini, dirinya kembali jadi pusat perhatian setelah ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi PT Timah Tbk tahun 2015-2022.

Kejaksaan Agung langsung menahan Harvey Moeis di Rutan Salemba, Jakarta Pusat, selama 20 hari ke depan, sebab diduga terlibat dalam kasus korupsi tata niaga komoditas timah wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah. Penahanan ini dilakukan untuk kepentingan proses penyidikan.

Terjeratnya suami Sandra Dewi dalam kasus korupsi ini tak ayal membuat warganet heran. Sebab, keluarga mereka terbilang jauh dari pemberitaan negatif. Terlebih sosok Harvey Moeis telah dianggap sebagai crazy rich yang sukses sejak menikah dengan Sandra Dewi.


6 Fakta Keluarga Harvey Moeis

1. Lahir dari Keluarga Kaya

Harvey Moeis lahir pada 30 November 1985 berdarah keturunan Papua, Ambon, dan Makassar. Dia lahir dari pasangan Hayong Moeis dan Irma Silviani.

Diketahui kalau Harvey Moeis berasal dari keluarga konglomerat dengan kekayaan melimpah yang bersumber dari bisnis pertambangan. Tak heran jika dirinya memiliki karier mentereng di bidang pertambangan di usianya yang masih muda.

2. Lima Bersaudara

Harvey Moeis bukan anak satu-satunya dari pasangan Hayong Moeis dan Irma Silviani. Ia adalah salah satu anak dari lima bersaudara dengan jenis kelamin empat laki-laki dan satu perempuan.

Para saudara kandung Harvey Moeis itu juga berkecimpung di perusahaan pertambangan yang dikelola keluarganya.

3. Mengadakan Pernikahan Mewah

Ketika meminang Sandra Dewi pada 8 November 2016, Harvey Moeis mengadakan pernikahan di Disneyland Tokyo, Jepang.

Pernikahan itu mengusung konsep princess ala Disney yang katanya merupakan pernikahan impian seorang Sandra Dewi. Diduga pernikahan mewah itu menelan biaya hingga miliaran rupiah.

4. Presiden Komisaris Perusahaan Batu Bara

Sebagai seorang pengusaha, Harvey Moeis merupakan presiden komisaris perusahaan batu bara PT Multi Harapan Utama. Selain itu, dia juga dikabarkan memiliki saham di sejumlah perusahaan lain, seperti PT Refined Bangka Tin, PT Sariwiguna Bina Sentosa, PT Stanindo Inti Perkasa, CV Venus Inti Perkasa, dan PT Tinindo Inter Nusa.


5. Pernah Jadi Duta Produk Ferrari

Pada 2021, Harvey pernah menjadi duta produk Ferrari Roma bersama putranya, Raphael Moeis. Raphael yang merupakan anak sulung Harvey Moeis dan Sandra Dewi dipilih menjadi brand ambassador mobil Ferrari Roma tersebut ketika merayakan ulang tahunnya yang keempat.

6. Memiliki Dua Anak

Dari pernikahannya dengan Sandra Dewi, Harvey Moeis dikaruniai dua anak laki-laki bernama Raphael Moeis dan Mikhael Moeis. Dua bersaudara itu memiliki jarak usia yang tak jauh, yakni dua tahun saja.

Raphael Moeis adalah kakak tertua yang lahir pada 31 Desember 2017, sedangkan Mikha sebagai adik lahir pada 2 September 2019.

Itulah beberapa fakta tentang keluarga Harvey Moeis. Suami Sandra Dewi ini sekarang tengah dijerat dengan Pasal 2 Ayat (1) dan Pasal 3 jo. Pasal 18 Undang-Undang RI tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1218 seconds (0.1#10.140)