Shea Butter untuk Lembabkan Tubuh dan Tangan

Minggu, 16 Agustus 2020 - 17:48 WIB
loading...
Shea Butter untuk Lembabkan Tubuh dan Tangan
Sabun tubuh dari Loccitane ini diperkaya shea butter yang telah dikenal karena sifatnya yang melembutkan dan bergizi. Foto/Dok Loccitane
A A A
JAKARTA - Agar kulit tangan dan tubuh tidak kering, sebaiknya Anda menggunakan sabun serta balm pelembab tangan yang tepat. Shea butter body soap dan hand balm bisa menjadi pilihan jitu.

Public Relations Manager L'Occitane Indonesia Adhi Nurcahyo menerangkan, bermula dari dataran Afrika, shea butter kini disebut sebagai salah satu bahan yang paling efektif untuk melembabkan kulit. Dengan kulit yang lembab, kulit akan lebih mudah terhindar dari masalah-masalah seperti tanda penuaan.

“Pemakaian shea butter yang tepat juga mampu memulihkan inflamasi pada kulit sampai membuat kulit menjadi sangat lembut,” ujar Adhi melalui rilis yang diterima SINDOmedia. (

Shea butter berasal dari lemak kacang pohon shea. Meskipun termasuk produk kacang-kacangan, tetapi shea butter biasanya aman untuk segala jenis kulit dan tidak memicu reaksi alergi karena memiliki kadar protein yang rendah.

“Kami menghadirkan Shea Solidarity Soap. Ini adalah sabun berbahan shea butter berbentuk hati kecil,” ujar Adhi.

Diformulasikan dengan bahan dasar sayuran, sabun tubuh ini diperkaya shea butter yang telah dikenal karena sifatnya yang melembutkan dan bergizi. Busa kremnya membersihkan kulit, sambil menyelimutinya dengan aroma madu yang menenangkan.

“Tak hanya bermanfaat untuk kulit tangan dan tubuh, dengan membeli sabun berbentuk hati kecil ini, Anda dapat membantu mengakhiri kebutaan anak di seluruh dunia,” ujar Adhi.

Adhi menjelaskan, di negara berkembang, terdapat 500.000 anak yang mengalami kebutaan setiap tahun karena kekurangan vitamin A. Gizi dan nutrisi yang buruk menyebabkan anak-anak ini tidak mendapatkan sumber vitamin yang dibutuhkan untuk kesehatan serta perkembangan mata.

“ UNICEF , badan dunia yang mengurusi anak-anak , sudah sejak lama mengurangi risiko kehilangan penglihatan pada anak-anak dengan berusaha memenuhi kebutuhan vitamin ini,” ujar Adhi.

Upaya tersebut mendapat bantuan berbagai pihak, salah satunya L'Occitane, label skincare asal Provence, Prancis. Tahun ini L'Occitane mendukung Program Suplementasi Vitamin A Internasional UNICEF.

Melalui program tersebut, L'Occitane bakal menyumbangkan 100% keuntungan penjualan Shea Solidarity Soap. Keuntungan dari satu sabun shea butter mungil dapat mencukupi 1 tahun vitamin A untuk tiga orang anak . ( )

Label ini juga menghadirkan Shea Intensive Hand Balm yang mengandung 25% shea butter, lebih banyak dari produk hand cream sebelumnya. Tak hanya itu, formulanya yang tepat dapat membantu membentuk lapisan pelindung untuk kulit yang sangat kering atau tidak nyaman akibat agresi dari lingkungan luar seperti cuaca dingin dan AC.

“Dengan teksturnya yang sangat pekat, balm ini meresap pada tangan dan kuku saat diaplikasikan sambil dipijat perlahan,” pungkas Adhi.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1922 seconds (0.1#10.140)