alexametrics

Katy Perry Rilis Lagu yang Terinspirasi dari Kesehatan Mentalnya

loading...
Katy Perry Rilis Lagu yang Terinspirasi dari Kesehatan Mentalnya
Katy Perry tidak ingin fans mengalami masalah kesehatan mental. dia pun memperkenalkan lagu baru yang terinspirasi dari masalah tersebut. Foto/Instagram.
A+ A-
JAKARTA - Katy Perry baru saja memperkenalkan lagu terbarunya, Waving Through a Window. Tembang ini ternyata terinspirasi dari kesehatan mentalnya. Apa yang dilakukannya itu juga untuk menunjukan pada penggemarnya yang sedang berjuang dengan masalah serupa.

Dilansir People, Waving Throught a Window merupakan lagu yang direkam penyanyi berusia 34 tahun ini untuk 20-lagu edisi deluxe baru dari rekaman Broadway Dear Evan Hansen. Katy sendiri memilih lagu tersebut sebagia pesan kepada mereka yang merasa ditinggalkan dari kerumunan karena kecemasan mereka sendiri.

Katy terinspirasi saat dirinya menyaksikan pertunjukan terkenal pada April 2017. Lagu ini ditulis oleh tim komposer pemenang Tony Benj Pasek dan Justin Paul dengan sebuah buku dari Steven Levenson berjudul Dear Evan Hansen yang menceritakan kisah seorang penyendiri di sekolah menengah.



Evan mengalami kecemasan yang membuatnya lumpuh dari media sosial dan dipaksa untuk melihat dunia dari luar. Pada awal pertunjukan, Evan menyanyikan Waving Through the Window dan meratapi kesepiannya. Lagu dan pesan tersebut rupanya membuat Katy tersentuh dan menggema terus diingatannya.

“Pada 29 April 2017, saya pergi dan menyaksikan Dear Evan Hansen di Broadway, dan secara emosional berubah selamanya,” tulis Katy di Instagram.

"Dalam hidupku sendiri, aku berjuang dengan depresi, dan seperti kebanyakan orang, selalu merasa sendirian dalam pertempuran yang ingin menjadi milik," tambahnya.

"Malam itu, saya terutama dipukul oleh lagu Waving Through the Window. Ini mewujudkan isolasi mental yang kadang kala aku perjuangkan," papar pelantun Roar itu.

Pada Oktober, Katy kembali menyaksikan pertunjukan Dear Evan Hansen. Dia pun merasa memiliki kesamaan dengan pertunjukkan tersebut sehingga membuatnya memutuskan untuk mengcovernya di album deluxe.

"Saya harap lagu ini membantu Anda tahu bahwa Anda tidak sendirian, dan bahwa saya melambai kembali pada Anda. Semoga Anda tidak merasa sendirian," kata Katy kepada fans.
(tdy)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak