5 Destinasi Wisata Ski Terbaik di Amerika Selatan, Cocok bagi Pecinta Musim Dingin

Rabu, 03 April 2024 - 04:40 WIB
loading...
A A A
Dengan luas lebih dari 1.200 hektar medan ski, Portillo menawarkan beragam jalur yang sesuai dengan setiap tingkat keahlian. Bagi para pemain ski tingkat lanjut, Portillo menjadi tempat yang menyenangkan karena medan canggih dan ahli di sana penuh dengan mangkuk dan saluran yang sempurna untuk menikmati ski dalam lapisan salju yang tebal.

Untuk mencapai Portillo, Anda dapat terbang ke Santiago terlebih dulu, yang juga merupakan tempat yang layak untuk dijelajahi selama satu atau dua hari. Dari sana, Anda bisa menempuh perjalanan sejauh 100 mil (160 km) menuju lereng Portillo dengan menggunakan bus antar-jemput atau menyewa mobil.

3. Las Lenas, Argentina

5 Destinasi Wisata Ski Terbaik di Amerika Selatan, Cocok bagi Pecinta Musim Dingin

iStock

Las Lenas, sebuah resor ski di provinsi Mendoza, menjadi pilihan yang sempurna untuk keluarga dengan beragam kemampuan ski. Medan yang ditawarkan sangat luas, dengan sebagian besar jalur yang lebar dan memiliki kemiringan bagus, cocok untuk para pemain ski menengah. Beberapa jalur terbaik dan terpanjang dapat ditemukan di sekitar kursi ganda Marte yang terkenal.

Namun, apa yang membuat Las Lenas begitu istimewa adalah medan canggihnya dan ahli yang mengelolanya. Bagi para penggemar ski yang mahir, terdapat tata letak yang menarik dengan 14 lift ski dan medan luas di luar batas yang semuanya berada di atas garis pepohonan.

Las Lenas juga menawarkan tur Snowcat untuk pengalaman ski yang lebih mendalam. Bagi mereka yang baru belajar, sekolah ski Las Lenas yang multibahasa siap membantu.

Tak hanya itu, Las Lenas juga menawarkan desa yang nyaman dan suasana après-ski yang menyenangkan. Bagi para pecinta ski yang mencari pengalaman yang lengkap di Amerika Selatan, Las Lenas adalah tempat yang tepat. Meskipun memerlukan sedikit usaha untuk mencapainya karena berada di bagian barat provinsi Mendoza, namun Anda dapat mencapainya melalui penerbangan ke bandara San Rafael atau Mendoza.


4. Cerro Chapelco , Argentina

5 Destinasi Wisata Ski Terbaik di Amerika Selatan, Cocok bagi Pecinta Musim Dingin

Shutterstock

Cerro Chapelco, terletak dekat desa Patagonian San Martin de Los Andes, menempatkannya di Distrik Danau Patagonia, Argentina. Dengan kata lain, Cerro Chapelco menawarkan pemandangan yang tak tertandingi dari Gunung Lanin, gunung berapi es, dan Danau Lacar.

Medan belakang Cerro Chapelco memberikan pengalaman menarik dengan campuran jalur terbuka hingga sempit yang cocok untuk pemain ski tingkat lanjut. Selain itu, ski di antara pepohonan yang melimpah juga menjadi daya tarik tersendiri di resor ini. Meskipun Cerro Chapelco memiliki medan yang cocok untuk semua tingkat kemampuan, namun resor ini terutama disukai oleh pemain ski tingkat menengah.

Untuk mencapai Cerro Chapelco, terdapat beberapa penerbangan yang beroperasi setiap hari antara Buenos Aires dan Bandara Chapelco. Selain itu, tersedia juga angkutan van murah yang menghubungkan Chapelco dengan San Martin de los Andes. Bus yang terjangkau tersedia dari terminal bus lokal pada akhir pekan, membuat akses ke resor ini semakin mudah bagi para pengunjung.

5. El Colorado, Argentina

5 Destinasi Wisata Ski Terbaik di Amerika Selatan, Cocok bagi Pecinta Musim Dingin

iStock
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2260 seconds (0.1#10.140)