7 Destinasi Wisata Favorit pada Libur Lebaran 2024 Versi Kemenparekraf

Rabu, 03 April 2024 - 12:29 WIB
loading...
A A A

4. Bromo

Gunung Bromo merupakan salah satu destinasi wisata ikonik di Jawa Timur. Kemurnian alamnya menjadi salah satu daya tarik Bromo.

Gunung Bromo memiliki ketinggian 2.329 meter di atas permukaan laut dan berada dalam empat wilayah kabupaten yakni Probolinggo, Pasuruan, Lumajang, dan Malang. Sebagai objek wisata, Bromo menjadi menarik karena statusnya sebagai gunung berapi yang masih aktif. Gunung Bromo juga termasuk dalam kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.

5. Ciwidey

Ciwidey merupakan nama kecamatan di Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Daerah ini dikenal memiliki pemandangan alam yang menikat dengan udaranya yang sejuk.

Ciwidey juga terkenal sebagai kawasan pertanian dan perkebunan dengan tanaman stroberi sebagai ikon utamanya. Sebagai daerah penunjang objek wisata, di Ciwidey banyak berdiri hotel, kafe, dan rumah makan. Namun, yang paling dikenal oleh wisatawan adalah Kawah Ciwidey yang selalu ramai dikunjungi.

6. Pangandaran

Pangandaran dikenal dengan pantainya yang memiliki ombak besar. Pangandaran sendiri merupakan nama kabupaten di Jawa Barat.

Di pantai ini, ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan oleh wisatawan. Antara lain menikmati keindahan matahari terbit dan terbenam, mencoba berbagai wahana permainan air, hingga berkunjung ke wisata cagar alam Pangandaran.

7. Lembang

Lembang merupakan nama kecamatan di Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Wilayah ini berjarak sekitar 22 kilometer dari ibu kota kabupaten Bandung Barat.

Lembang terkenal dengan panoramanya yang indah. Berada di atas ketinggian, membuat kawasan indah sejuk dan cocok menjadi tempat refreshing.

Di Lembang tentu ada banyak objek wisata yang bisa dikunjungi. Destinasi yang populer antara lain Floating Market, Puncak Punclut, Observatorium Bosscha, dan air terjun Maribaya.
(tsa)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1768 seconds (0.1#10.140)