Alya Nurshabrina Pamerkan Tari Merak di Miss World 2018

Senin, 12 November 2018 - 16:23 WIB
Alya Nurshabrina Pamerkan Tari Merak di Miss World 2018
Alya Nurshabrina Pamerkan Tari Merak di Miss World 2018
A A A
JAKARTA - Miss Indonesia 2018 Alya Nurshabrina baru saja menjalani sesi audisi dance of the world. Pada sesi ini Alya menampilkan tari Merak asal Jawa Barat. Alya tampil cantik, layaknya penari pofesional dengan mengenakan pakaian adat yang didukung Ayodya Pala.

Kabar ini dibagikan langsung oleh mojang Bandung tersebut di akun instagram storynya, @alya.nurshabrina pada akhir pecan lalu. Melalui video yang diunggah, Alya mengatakan akan menjalani audisi dance of the world. Dia juga merasa senang akhirnya bisa menunjukkan busana yang dikenakannya itu di depan para juri.

"Sangat gembira akhirnya menampilkan kostum luar biasa ini didepan juri. Lihat ini wow. Lihat sayap ini, sayap yang bisa terbang," ucap Alya.

Wanita berusia 22 tahun ini juga meminta doa pada masyarakat Indonesia untuk bisa memberi prestasi membanggakan. Selain itu, Alya juga berharap Indonesia bisa terpilih dan menampilkan tarian tersebut di malam final Miss World 2018 yang akan digelar 8 Desember 2018.

Sementara, untuk menyempurnakan penampilannya, Alya kembali menonton video-video Tari Merak yang menjadi refrensinya.

Seperti diketahui, dance of the world merupakan salah satu babak yang wajib diikuti seluruh kontestan Miss World 2018. Setiap kontestan wajib menampilkan tarian daerah dari setiap negara yang diwakili. Sesi tari ini juga menjadi ajang bagi para kontestan untuk memperkenalkan budaya negara mereka masing-masing. Mengingat tujuan sesi tari ini untuk memperkenalkan budaya negara yang diwakili, maka setiap peserta akan tampil menggunakan kostum khas negara mereka.

Biasanya kostum disesuaikan dengan jenis tarian yang akan ditampilkan. Penggunaan kostum yang beragam ini pun membuat sesi dance of the world semakin meriah dan berwarna. Nantinya, kontestan yang terpilih berhak menampilkan tarian yang mereka bawakan pada malam final Miss World 2018.

"Saya harap, Indonesia dapat memenangkan dance of the world tahun ini," tandasnya.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5998 seconds (0.1#10.140)