Tips Memilih Jas Hujan yang Stylish dan Sesuai Kebutuhan

Kamis, 15 November 2018 - 17:30 WIB
Tips Memilih Jas Hujan yang Stylish dan Sesuai Kebutuhan
Tips Memilih Jas Hujan yang Stylish dan Sesuai Kebutuhan
A A A
JAKARTA - Musim hujan sudah tiba. Bagi yang tidak ingin kehujanan atau berbasah-basah di jalanan, persiapan untuk menyediakan payung atau jas hujan adalah sebuah keharusan. Payung biasa dibawa mereka yang biasa berjalan kaki atau naik kendaraan umum, dan jas hujan biasa ada di bagasi atau tas mereka yang naik motor.

Meski begitu, jas hujan bisa dipakai untuk beraktivitas di saat hujan. Bahkan, jas hujan bisa membuat seseorang yang memakainya tetap terlihat stylish meski sedang berhujan-hujan ria.

Jas hujan tak melulu terbuat dari bahan seperti parasit yang tahan air. Ada beberapa jaket yang bisa membuat Anda tampil stylish dan mampu menahan air hujan membasahi tubuh Anda. Untuk mengetahuinya, Anda harus cermat saat membaca label bahan pembuat jas hujan yang Anda pakai. Tips dari Letter F The F Thing ini mungkin akan membantu Anda.

1. Waterproof (Kedap Air)

Ini artinya tidak setetes pun air hujan bakal membasahi kulit Anda, bahkan kalau pun itu hujan ikan sekalipun.

2. Water-resistant (Tahan Air)
Bahan ini ada satu level di bawah waterproof. Jas hujan dengan bahan seperti ini mampu menahan hujan ringan untuk sementara waktu. Namun, jika hujan mulai lebat, jangan harap bahan seperti ini akan membantu Anda.

3. Breathable
Jika Anda adalah pencinta kegiatan outdoor seperti hiking, maka Anda akan membutuhkan tipe jas hujan seperti ini. Anda bisa melakukan semua aktivitas di tengah hujan tanpa merasa seperti berada di sauna.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5367 seconds (0.1#10.140)