Atalia Praratya Minta Publik Bantu Doakan dan Arahkan Zara usai Putuskan Lepas Hijab

Minggu, 07 April 2024 - 12:41 WIB
loading...
Atalia Praratya Minta Publik Bantu Doakan dan Arahkan Zara usai Putuskan Lepas Hijab
Atalia Praratya dan Camillia Laetitia Azzahra alias Zara. Atalia mengaku kaget atas keputusan sang anak melepas hijabnya. Foto/Instagram @camilliazzahra
A A A
JAKARTA - Atalia Praratya, ibunda Camillia Laetitia Azzahra atau Zara, mengaku kaget atas keputusan sang anak melepas hijabnya. Meski demikian, wanita yang akrab disapa Ibu Cinta itu mengakui kalau Zara memang sudah sejak lama menyinggung soal lepas hijab kepada kedua orang tuanya.

"Dia dulu sempat sih nanya-nanya. Mah temen-temen ada yang buka (hijab) gitu-gitu. Tapi, nggak sampai dianya mau buka," kata Atalia dalam sebuah video yang diunggah akun Instagram @camilliazzahra, Minggu (7/4/2024).

"Saya cuma kaget. Itu sudah hasil diskusi gitu. Intinya dia anak yang menanyakan dulu pada orang tuanya. Jadi kita sudah berdebat dulu itu, sudah proses. Cuma pada saat dia memutuskan, saya katakan, kalau memang sudah nggak bisa sama sekali karena kamu merasa ini adalah bagian dari kebahagiaan kamu, mangga (silahkan)," lanjutnya.



Perkataan Atalia pada Zara saat berdiskusi soal lepas hijab itu rupanya menjadi penguat tekad gadis 19 tahun itu untuk tak lagi memakai tudung islami. Atalia lantas terkejut, karena hal tersebut ternyata belakangan diposting oleh Zara.

"Yang kagetnya adalah, kok diposting? Tapi itulah anak muda ya," ujar istri Ridwan Kamil itu.

Buntut dari postingan tersebut, Zara jadi bulan-bulanan netizen. Sebagai ibu, Atalia tak ingin hal itu mempengaruhi mental Zara sehingga ia melarang sang anak membuka media sosial untuk saat ini.

"Kami banned ya. Dia nggak boleh buka dulu media sosial, karena luar biasa ini responsnya. Saya kaget juga," imbuh Atalia.

Meski demikian, Atalia tidak menyalahkan tindakan Zara. Ia justru meminta masyarakat mendoakan anaknya itu agar memilih jalan yang mengarah ke kebaikan.



"Mohon doanya ajalah. Jadi ini anak muda yang memang perlu dibantu oleh semua orang. Jadi, menurut saya, baiknya kita semua membantu untuk mengarahkan saja," ujar Atalia.

Atalia percaya, Zara akan menemukan sendiri jalan kebenaran yang dicarinya. Sebab, gadis kelahiran 17 Agustus 2004 itu adalah sosok yang cerdas dan selalu ingin mencari sendiri arah hidupnya.

"Teteh Zara, dia tuh memang harus pelan-pelan. Insya Allah dia anak yang amat cerdas. Karena dia anak yang cerdas, dia merasa bisa menemukan sendiri, menemukan sendiri. Jadi dia merasa seperti itu," pungkas Atalia.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2147 seconds (0.1#10.140)