alexametrics

Sambal Udang Petai Belimbing Wuluh Bikin Makan Jadi Nambah

loading...
Sambal Udang Petai Belimbing Wuluh Bikin Makan Jadi Nambah
Sambal Udang Petai Belimbing Wuluh menghadirkan kesempurnaan sat bersantap, terlebih di momen libur ini. Anda pun bisa membuatnya di rumah. Foto/Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - Sambal Udang Petai Belimbing Wuluh dapat menjadi pilihan menu makan siang Anda bersama keluarga tercinta. Rasa pedas, segar dan empuknya udang mampu membuat menu yang satu ini terasa nikmat dan spesial.

Tak perlu berlama-lama, Anda bisa membuat Sambal Udang Petai Belimbing Wuluh untuk menjadi pelengkap menu hari ini dan dinikmati bersama keluarga di momen libur. Dikutip dari Tastemade, berikut membuat Sambal Udang Petai Belimbing Wuluh.

Bahan-bahan:
8 buah belimbing wuluh
300 g udang segar, buang kotorannya
1 lbr daun salam
3 lbr daun jeruk
1 btg serai
10 buah petai
3 sdm air
Garam
Gula
Lada
Minyak untuk menumis



Bumbu halus:
8 buah cabai merah keriting
6 buah cabai merah besar
7 siung bawang merah
5 siung bawang putih
3 btr kemiri
3 sdm minyak

Cara membuat:

Haluskan semua bahan bumbu halus, sisihkan. Lumuri udang dengan jeruk limau. Sisihkan. Siapkan wajan, panaskan minyak. Masukkan bumbu halus, tambahkan daun salam, daun jeruk, dan serai. Tumis hingga harum.

Masukkan udang (buang jeruk dan biji jeruk), petai dan air, masak hingga matang. Bumbui dengan garam, gula dan lada sesuai selera, aduk rata. Kemudian masukkan belimbing wuluh. Aduk rata. Sambal udang petai belimbing wuluh siap dihidangkan.
(tdy)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak