Rayakan Hari Kemerdekaan dengan Koleksi Film Kebanggaan Indonesia

Senin, 17 Agustus 2020 - 12:10 WIB
loading...
Rayakan Hari Kemerdekaan dengan Koleksi Film Kebanggaan Indonesia
Potongan adegan dalam film Nanti Kita Cerita tentang Hari Ini. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Indonesia sedang merayakan hari kemerdekaannya yang ke-75 . Dengan begitu banyak pencapaian yang telah diraih negeri ini, tentu sudah sepantasnya kita menunjukkan rasa bangga menjadi anak bangsa.

Kini semakin banyak tayangan Indonesia yang hadir dalam berbagai genre di Netflix , mulai dokumenter hingga komedi. Hal ini tentu menjadi kebanggaan tersendiri, khususnya ketika melihat cerita serta talenta lokal dapat dinikmati oleh penonton global kapan dan di mana saja.

Oleh karena itu, sebagai bentuk perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia , Netflix menghadirkan berbagai tayangan lokal berkualitas yang bisa dilihat dalam koleksi "Kebanggaan Indonesia" yang menampilkan lebih dari 100 judul film nasional untuk disaksikan selama long weekend kali ini ataupun sepanjang Agustus. Berikut ulasannya, berdasarkan keterangan resmi dari Netflix . ( )

1. Tayangan Netflix Original dari Indonesia
Pada 2018, Netflix mengeluarkan film original Indonesia pertama yaitu The Night Comes for Us. Film laga yang bertabur bintang papan atas ini tidak hanya sukses menuai pujian di Indonesia, namun juga di skala internasional.

Kini, film Netflix original Indonesia kedua, yaitu Guru-Guru Gokil, juga tayang per 17 Agustus 2020, di mana film ini tersedia untuk anggota Netflix di 190 negara dengan subtitle dalam 17 bahasa.

2. Tayangan Hollywood yang Menampilkan Aktor Indonesia
Tidak hanya film, para aktor dan aktris lokal juga patut diberi apresiasi, termasuk mereka yang berhasil menembus industri Hollywood. Aksi laga Joe Taslim yang memukau telah membawanya menuju Hollywood dan membintangi beberapa film blockbuster, seperti Fast & Furious 6.

Dalam film tersebut, Joe berperan sebagai tokoh antagonis yang beradu laga dengan Tyrese Gibson dan Sung Kang. Selain Joe Taslim, Anda juga bisa menemukan aktor asal Indonesia Yoshi Sudarso dalam film superhero terbaru Netflix, Project Power, yang menghadirkan aktor-aktor papan atas seperti Jamie Foxx dan Joseph Gordon-Levitt.

3. Tayangan Indonesia yang Ditampilkan dalam Festival Film Internasional
Sudah banyak film Indonesia yang ditayangkan di berbagai ajang festival film internasional ternama, bahkan tidak sedikit yang mengantongi penghargaan. Beberapa di antaranya adalah Pintu Terlarang yang menjadi pemenang Puchon International Fantastic Film Festival 2009 untuk kategori Film Terbaik, dan Pengabdi Setan yang memenangkan kategori Film Horor Terbaik di ajang Toronto After Dark Film Festival 2018.

Film Indonesia karya Riri Riza dan Mira Lesmana yang baru-baru ini ditayangkan di Netflix, Humba Dreams, juga ikut mengharumkan nama bangsa dengan mendapatkan CJ Entertainment Award dalam Asian Project Market (APM) Busan International Film Festival tahun 2017.

4. Tayangan Indonesia Pemenang Penghargaan
Tidak hanya kancah internasional, rasa bangga juga ditujukan kepada tayangan-tayangan yang meraih banyak penghargaan di negeri sendiri. ( )

Contohnya Tabula Rasa yang memenangkan penghargaan kategori Pemeran Pendukung Pria Terbaik, Skenario Asli Terbaik, Sutradara Terbaik, dan Pemeran Utama Wanita Terbaik dalam Festival Film Indonesia 2014, serta Athirah yang memenangkan kategori Film Terbaik, Sutradara Terbaik, Pemeran Utama Wanita Terbaik, Pengarah Artistik Terbaik, Skenario Adaptasi Terbaik, dan Penata Busana Terbaik untuk ajang yang sama pada 2016.

5. Tayangan Indonesia dengan Jumlah Penonton yang Banyak
Cerita dan talenta lokal semakin banyak digemari oleh orang-orang di Indonesia, di mana hal ini dapat terlihat dari jumlah penonton yang banyak selama penayangannya di berbagai bioskop lokal.

Salah satunya adalah Dilan 1990 yang sukses menembus lebih dari enam juta penonton dengan membawa kisah cinta SMA yang menggemaskan. Selain Dilan 1990, masih banyak film Indonesia lain yang laris manis di kalangan penikmat hiburan Tanah Air, seperti My Stupid Boss, #TemanTapiMenikah, dan Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1879 seconds (0.1#10.140)