5 Rekomendasi Film dan Series Bertema Keluarga untuk Temani Libur Lebaran

Selasa, 09 April 2024 - 17:17 WIB
loading...
5 Rekomendasi Film dan Series Bertema Keluarga untuk Temani Libur Lebaran
Momen lebaran kali ini banyak sekali tayangan yang bisa ditonton bersama keluarga untuk mengisi masa liburan. Foto/YouTube @Domikado_ID
A A A
JAKARTA - Lebaran menjadi momen yang selalu dinanti untuk berkumpul dan bersilaturahmi bersama keluarga besar. Banyak sekali aktivitas seru yang bisa dilakukan bersama keluarga besar di momentum Idulfitri, mulai foto bareng, berwisata atau kulineran bersama, hingga nonton bareng.

Momen lebaran kali ini banyak sekali tayangan yang bisa ditonton bersama keluarga untuk mengisi masa liburan. Berikut beberapa rekomendasi tayangan nan menghibur, mulai film hingga series bertema keluarga yang bisa dinikmati bersama sanak famili saat libur lebaran.

1. Film Nussa

5 Rekomendasi Film dan Series Bertema Keluarga untuk Temani Libur Lebaran

Visinema Pictures

Film Nussa bercerita tentang gejolak yang dirasakan Nussa (Muzakki Ramdhan) menjelang kompetisi sains antarsekolah. Nussa selama ini dikenal sebagai anak yang pintar dan selalu menjadi andalan di sekolahnya terkait sains.

Namun situasi mulai berubah ketika seorang anak baru bernama Jonni (Ali Fikry) datang ke sekolah Nussa yang memiliki banyak keunggulan dibandingkan Nussa, terutama dengan peralatannya yang lebih canggih dibandingkan Nussa. Perlahan, teman-teman sekolah Nussa yang selama ini mengandalkan dan memuji Nussa beralih kepada Jonni. Perhatian terhadap Nussa pun mulai memudar.

Sementara itu, kegagalan Nussa semakin terasa berat ketika Abba (Alex Abbad) yang lama tak berjumpa karena bekerja di luar negeri tiba-tiba membatalkan janjinya untuk pulang. Nussa merasa bahwa tidak ada lagi yang peduli terhadapnya. Mulai sekolah, teman-teman, hingga ayahnya sendiri. Hal itu pun membuat Nussa mulai kehilangan jati diri yang selama ini dikenal sebagai anak yang kalem, saleh, dan pintar, di tengah lomba sains yang semakin dekat.

Film Nussa sudah dapat ditonton di Prime Video.

2. Film Keluarga Cemara

5 Rekomendasi Film dan Series Bertema Keluarga untuk Temani Libur Lebaran

IMDb

Film Keluarga Cemara mengisahkan keluarga Abah (Ringgo Agus Rahman), yang sebelumnya berkecukupan, namun mengalami masa sulit. Abah terus berusaha bertahan setelah rumah dan hartanya disita oleh debt collector untuk membayar utang perusahaan yang disebabkan oleh kakak iparnya. Hal ini memaksa Abah dan keluarganya untuk pindah sementara ke rumah di desa terpencil di Jawa Barat.

Rumah itu merupakan rumah masa kecilnya, yang juga warisan dari sang ayah. Namun situasi semakin sulit karena kasusnya kalah di pengadilan dan keluarga Abah terancam selamanya hidup dalam kemiskinan di desa itu. Film Keluarga Cemara bisa kamu tonton di Netflix.

3. Series Keluarga Cemara

5 Rekomendasi Film dan Series Bertema Keluarga untuk Temani Libur Lebaran

IMDb

Jika di film Keluarga Cemara ceritanya berfokus pada konflik kehidupan yang dialami keluarga Abah yang harus pindah dari kota ke desa, di serial Keluarga Cemara ceritanya lebih banyak menggali kehidupan mereka setelah tinggal di desa.

Problemnya bermula dari Euis (Adhisty Zara) dan teman-temannya, Deni, Rindu, Ima, dan Andi, bergabung dalam Geng Kampung. Mereka akan mengikuti lomba cerdas cermat tingkat nasional. Namun, sebelum mengikuti lomba, mereka menghadapi berbagai masalah di sekolah dan keluarga. Masalah-masalah ini menguji pertemanan dan kekompakan mereka.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0956 seconds (0.1#10.140)