alexametrics

Review Film Ralph Breaks the Internet

loading...
Review Film Ralph Breaks the Internet
Ralph Breaks the Internet tidak hanya menjadi tontonan yang menghibur tapi juga mampu menyentuh emosi orang yang mengaitkan film ini dengan kehidupan nyata. (inverzija)
A+ A-
JAKARTA - Persahabatan adalah ikatan yang unik. Ada kalanya, persahabatan bisa berubah menjadi ikatan yang sama kuat dengan ikatan keluarga karena di dalamnya mereka—yang bersahabat—menemukan kedamaian dalam hidup dan merasa nyaman di dalam hubungan tersebut.

Kisah tentang persahabatan inilah yang diangkat Disney dalam animasi terbaru mereka, Ralph Breaks the Internet. Dibuat enam tahun setelah Wreck-It Ralph, film animasi ini menyoroti tentang kuatnya ikatan persabahatan antara Ralph (John C Reily), tokoh dari gim Wreck-It Ralph yang berbadan besar tapi naïf dengan Vanellope von Schweetz (Sarah Silverman), pembalap dari gim Sugar Rush, yang riang dan suka tantangan baru.

Tinggal di Litwak's Family Fun Center and Arcade, Ralph dan Vanellope sering kali nongkrong bareng begitu tempat itu tutup di malam hari. Suatu hari, pemilik arcade itu memasang Wi-Fi router di tempat itu untuk menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman.



Ralph dan Vanellope kemudian harus menghadapi kenyataan pahit ketika kemudi Sugar Rush patah dan tidak bisa diperbaiki lagi. Litwak memutuskan untuk mencabut gim itu karena dia tidak bisa membeli kemudi baru Sugar Rush yang cukup mahal. Vanellope pun sedih.

Setelah ngobrol bersama Fit-Ix Felix Jr. (Jack McBrayer), Ralph kemudian punya ide untuk masuk internet demi mencari kemudi untuk Sugar Rush sehingga Litwalk tidak perlu memutus Sugar Rush. Bersama, Vanellope dan Ralph kemudian pergi ke internet. Dunia yang sangat asing bagi mereka. Kepada Knowsmore (Alan Tudyk), mereka mengatakan ingin mencari kemudi Sugar Rush. Knowsmore mengarahkan mereka ke eBay. Ralph dan Vanellope berhasil mendapatkan kemudi itu. Sayang, harganya mahal dan mereka tidak punya uang.

Mereka kemudian bertemu tukang pembuat spam, Spamley (Bill Harder), yang berjanji bisa memberikan mereka uang untuk mendapatkan kemudi itu dengan syarat mencuri mobil milik Shan (Gal Gadot) dari gim Slaughter Race. Mereka nyaris mendapatkan mobil itu, tapi Shan mencegahnya dan mengatakan, jika mereka ingin mendapatkan uang, mereka lebih baik mengunjungi Yesss (Taraji P Henson), si alogaritma. Petualangan dua sahabat itu pun dimulai.

Dunia internet tidak hanya membawa dua sahabat itu berpetualang ke dunia baru yang belum pernah mereka jelajahi. Mereka juga mendapatkan teman baru serta pandangan baru tentang kehidupan. Lebih dari itu, dunia internet bakal menguji persahabatan mereka.

Sutradara Rich Moore dan Phil Johnston memasukkan banyak unsur emosional di sekuel Wreck-It Ralph ini. Selain itu, kekonyolan dan kelucuan pun selalu muncul di 112 menit film ini berjalan. Banyak adegan-adegan yang akan membuat Anda tertawa terbahak-bahak. Apalagi, guyonan yang ditampilkan di film ini terasa sangat relevan dengan kehidupan sehari-hari orang yang gemar berselancar di internet.

Sementara, karakter Ralph dan Vanellope pun turut berkembang di film ini. Mereka menjadi lebih dewasa dan mampu memutuskan apa pun yang ingin mereka lakukan dengan lebih bijak. Lebih dari itu, pada akhirnya, mereka tahu apa itu arti persahabatan yang sejati.

Film ini tidak hanya cocok ditonton untuk anak-anak. Lebih dari itu, orang dewasa pun bisa menikmatinya dengan menarik banyak pelajaran dari film ini. Ralph Breaks the Internet tidak hanya menjadi tontonan yang menghibur tapi juga menjadi tontonan yang mampu menyentuh emosi banyak orang yang mampu mengaitkan banyak hal di film ini dengan kehidupan nyata. Ralph Breaks the Internet akan mampu membuat siapa pun sadar bahwa persahabatan akan mendewasakan seseorang atau mereka yang terlibat dalam hubungan itu.

Ralph Breaks the Internet jauh lebih lucu dan menghibur dibanding film sebelumnya. Di sini, Anda bakal bisa menikmati banyak cameo yang tidak bisa Anda bayangkan sebelumnya. Salah satunya adalah Stan Lee, tapi, Anda bakal melewatkannya jika tidak teliti melihat film ini. Sementara, para putri Disney pun akan tampil lengkap, bahkan juga Merida, putri Disney buatan Pixar. Para stormtrooper dari Star Wars, C-3P0, Buzz Lightyear dari Toy Story hingga Baby Groot dengan para penyulihsuara asli mereka pun turut tampil dan siap mengocok perut Anda.

Anyway, jangan buru-buru meninggalkan kursi Anda setelah film selesai. Ada dua adegan pascakredit yang patut Anda nantikan di film ini.

Ralph Breaks The Internet sudah mulai tayang di bioskop kesayangan Anda pada Jumat (23/11/2018). Selamat menyaksikan!

(alv)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak