Tak Ingin Merepotkan, Babe Cabita Sempat Larang Keluarga Gelar Tahlilan di Rumahnya

Rabu, 10 April 2024 - 10:10 WIB
loading...
Tak Ingin Merepotkan, Babe Cabita Sempat Larang Keluarga Gelar Tahlilan di Rumahnya
Babe Cabita meninggal dunia pada Selasa (9/4/2024) pukul 06:38 WIB di Rumah Sakit Mayapada, Jakarta Selatan. Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Babe Cabita meninggal dunia pada Selasa (9/4/2024) pukul 06:38 WIB di Rumah Sakit Mayapada, Jakarta Selatan. Sebelum kepergiaannya, komika bernama asli Priya Prayogha Pratama itu sempat menyampaikan pesan khusus kepada keluarga.

Pesan Babe Cabita kepada keluarganya itu disampaikan oleh sang sahabat, Oki Rengga. Usai pemakaman, Oki mengungkapkan bahwa Babe tak ingin keluarganya menggelar tahlilan di rumah seperti yang biasa dilakukan masyarakat ketika ada anggota keluarga yang meninggal dunia. Sebab, komika 34 tahun itu tak ingin merepotkan keluarganya karena harus mempersiapkan acara tahlilan. Terlebih dalam kondisi yang tengah dirundung duka. Babe tak ingin menjadi beban untuk keluarga setelah kepergiannya.

"Pesan nggak ada, dia cuma bilang, aku nggak mau ada tahlilan di rumahku. Aku nggak mau repotin semua orang. Biarkan setelah aku meninggal, aku nggak repotin siapa pun lagi. Kalau temen-temen bikin tahlilan silakan, tapi jangan di rumah," beber Oki Rengga di TPBU H Gani, Cirendeu, Tangerang Selatan, Selasa (9/4/2024).



Selain itu, Oki juga membeberkan bahwa Babe Cabita sempat berpesan ingin dimakamkan di Jakarta, meskipun ia lahir di Medan. Pasalnya, ibunda Babe yang meninggal dunia beberapa tahun lalu dimakamkam di Jakarta. Babe juga berpesan agar ia dimakamkan tak jauh dari kediamannya agar bisa dekat dengan keluarga.

"Keluarga terutama pihak Bang Babe mau dimakamkan di sini karena keluarga juga pengin tetap stay di Jakarta supaya nggak jauh dari ibunya. Kan ibunya dimakamkan di Jakarta juga. Jadi tidak mau dibawa ke Medan. Dari awal sudah ada omongan tidak dibawa ke Medan dan berusaha dimakamkan dekat dari rumah," papar Oki.

Bintang film Agak Laen itu juga mengungkapkan bahwa selama ini dirinya aktif berkomunikasi dengan keluarga Babe. Tak ada pesan lain yang disampaikan Babe kepada para sahabatnya karena ia sudah lama tak bertemu sang sahabat saat dirawat di rumah sakit Malaysia.

"Tidak ada karena dia kan di Kuala Lumpur selama ini, sebulanan lebih. Tapi aku komunikasi terus," pungkasnya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1636 seconds (0.1#10.140)