5 Pantai Cantik di Jalur Pansela yang Suguhkan Pemandangan Indah

Kamis, 11 April 2024 - 23:00 WIB
loading...
A A A
Pantai yang terkenal dengan pasir putihnya ini terletak di Desa Gunung Batu, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Keindahan birunya laut di Pantai Ujung Genteng ini bisa Anda nikmati dengan bersantai di tepian sambil bermain air.

Untuk mendapatkan sensasi yang lebih romantis menjelang matahari terbenam, Anda bisa menyewa perahu kayu dan merasakan semilir angin yang lebih menenangkan di atas permukaan laut. Anda juga bisa mengunjungi penangkaran penyu yang ada di sini dan menyaksikan kegiatan perkembangbiakan mulai dari bertelur hingga beranjak dewasa.



3. Pantai Banyu Tibo, Pacitan

5 Pantai Cantik di Jalur Pansela yang Suguhkan Pemandangan Indah

Foto/Indonesia Travel

Pantai dengan pemandangan yang indah di tepi laut memang menarik. Namun, pantai yang memiliki air terjun tentu lebih menarik. Inilah yang menjadi keunggulan Pantai Banyu Tibo. Nama Banyu Tibo sendiri berasal dari bahasa Jawa yang artinya air jatuh.

Ini karena sumber air terjun yang menjadi ciri khas pantai tersebut berasal dari mata air bawah tanah pegunungan karst di utara. Pantai yang berlokasi di Kabupaten Donorejo di Pacitan, Jawa Timur ini juga sangat direkomendasikan untuk dikunjungi bersama keluarga besar saat mudik.

4. Pantai Parangkusumo, Bantul

5 Pantai Cantik di Jalur Pansela yang Suguhkan Pemandangan Indah

Foto/Indonesia Travel

Banyak yang menjuluki pantai ini sebagai Pantai Cinta karena menghadirkan suasana yang begitu romantis kepada siapa pun yang datang ke sini. Terletak 30 km dari pusat kota Yogyakarta, Pantai Parangkusumo merupakan atraksi wisata yang sangat cocok untuk dikunjungi tidak hanya dengan pasangan, tetapi juga bersama keluarga.

Keunikan dari pantai ini adalah Anda bisa menemukan batu cinta yang ditaburi dengan kembang tujuh rupa terletak di Kawasan Puri Cepuri. Konon, batu cinta tersebut merupakan tempat pertemuan Panembahan Senopati dengan Kanjeng Ratu Kidul yang kemudian terjadi kontrak perkawinan politik antara keduanya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1869 seconds (0.1#10.140)