Ivan Gunawan Minta Maaf Jadikan Pencabulan sebagai Lelucon: Saya Mengaku Salah

Minggu, 14 April 2024 - 20:25 WIB
loading...
Ivan Gunawan Minta Maaf Jadikan Pencabulan sebagai Lelucon: Saya Mengaku Salah
Ivan Gunawan minta maaf usai mengunggah video candaan kasus pencabulan Saipul Jamil, beberapa waktu lalu. Foto/ Instagram.
A A A
JAKARTA - Ivan Gunawan minta maaf usai mengunggah video candaan kasus pencabulan Saipul Jamil, beberapa waktu lalu.

Video tersebut sempat dikecam netizen karena dirasa tidak pantas menyinggung soal kasus pencabulan yang sensitif sebagai lelucon. Apalagi, ada Saipul Jamil di sana yang ikut tertawa bersama.



Melalui video yang diunggah di Instagram pribadinya, Ivan Gunawan mengakui kesalahannya karena tak sepantasnya membuat lelucon dari isu sensitif apalagi menjadi konsumsi publik.

"Assalamualaikum, Saya Ivan Gunawan. Saya mengaku salah atas beredarnya video yang beberapa hari ini beredar di sosial media. Saya sadar bahwa bercandaan yang ada dalam video tersebut adalah bercandaan yang tidak seharusnya saya lakukan dan terjadi apalagi sampai diposting," ujar Ivan Gunawan dikutip dari unggahan Instagram pribadinya @ivan_gunawan, Minggu (14/4/2024).

Ivan Gunawan juga meminta maaf kepada masyarakat yang menonton videonya, khususnya para korban kekerasan seksual.

Dia menyadari bahwa kekerasan seksual berdampak buruk yang berkepanjangan hingga mengalami trauma berat sehingga Ivan merasa bersalah dengan apa yang telah terjadi.

"Pada kesempatan ini, saya juga ingin meminta maaf kepada semua masyarakat yang menyaksikan video tersebut. Dan khususnya buat temen-temen yang pernah mengalami kekerasan seksual. Saya tau sangat sulit untuk bisa melupakan setiap permasalahan yang telah kalian alami. Sekali lagi saya mohon maaf," kata Ivan Gunawan.

Igun juga tidak ingin membela diri dengan menyebut bahwa bercandaan itu sah-sah saja karena dia mengenal Saipul Jamil dan menjadi lelucon yang dinilai 'biasa' di kalangannya. Menurutnya, alibi tersebut tak bisa membenarkan perbuatannya.

Unggahan itu pun ramai dikomentari oleh rekan artis yang merasa salut karen Igun berani mengakui kesalahannya dan meminta maaf.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1886 seconds (0.1#10.140)