5 Film Horor Indonesia yang Disutradarai Kimo Stamboel, Salah Satunya Badarawuhi di Desa Penari

Selasa, 16 April 2024 - 18:40 WIB
loading...
5 Film Horor Indonesia yang Disutradarai Kimo Stamboel, Salah Satunya Badarawuhi di Desa Penari
Film horor Indonesia semakin diminati. Hampir semua horor yang tayang di bioskop disukai pencinta film. Foto/ Instagram.
A A A
JAKARTA - Film horor Indonesia semakin diminati masyarakat. Hampir semua horor yang tayang di bioskop mendapat perhatian para pencinta film. Buktinya, pada hari perdana atau seminggu penayangan, jumlah penontonnya bisa mencapai jutaan pasang mata.

Salah satu film horor yang menyita perhatian adalah garapan Kimo Stamboel. Film garapannya terbilang menarik untuk disimak.



Muhammad Stamboel atau dikenal sebagai Kimo Stamboel merupakan sutradara, produser dan penulis skenario asal Indonesia.

Kimo Stamboel memulai debutnya dalam perfilman dengan sebuah film indie berjudul Bunian pada 2004. Namanya menjadi terkenal setelah bergabung bersama dengan Timo Tjahjanto sebagai duet sutradara The Mo Brothers.

Film Horor yang Disutradarai Kimo Stamboel

1. DreadOut

DreadOut merupakan film horor fantasi Indonesia adaptasi permainan video dengan judul yang sama karya Digital Happiness, Bandung. Selama masa tayang di Indonesia, film ini meraih 831.150 penonton.

2. Ivanna

Ivanna adalah film hantu jagal Indonesia yang digarap pada 2022. Film ini hasil diadaptasi dari novel Ivanna van Dijk karya Risa Saraswati, dibintangi oleh Caitlin Halderman, Jovarel Callum, Junior Roberts, Shandy William, dan Sonia Alyssa.

3. Ratu Ilmu Hitam

Film yang ditulis Joko Anwar ini diadaptasi dari film berjudul sama keluaran 1981. Film ini merupakan film terakhir yang dibintangi Ade Firman Hakim sebelum meninggal dunia pada 14 September 2020.

Film Ratu Ilmu Hitam mendapatkan 5 nominasi pada Festival Film Indonesia 2020 dan memenangkan dua penghargaan Piala Citra untuk kategori Pemeran Pendukung Pria Terbaik yang diterima oleh Ade Firman Hakim dan Penata Efek Visual Terbaik yang diterima oleh Gaga Nugraha.

4. Jailangkung: Sandekala

Jailangkung: Sandekala juga dikenal sebagai Jailangkung 3, yakni sebuah film horor petualangan yang tayang pada 2022. Film ini dibintangi Titi Kamal, Syifa Hadju, Muzakki Ramdhan, Giulio Parengkuan, dan Dwi Sasono.

5. Badarawuhi di Desa Penari

Badarawuhi di Desa Penari atau Dancing Village: The Curse Begins menjadi film horor yang diangkat berdasarkan cerita viral berjudul KKN di Desa Penari karya SimpleMan. Film ini meraih sukses besar di bioskop. Dibintangi oleh Aulia Sarah, Maudy Effrosina, dan Jourdy Pranata.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1270 seconds (0.1#10.140)