alexametrics

Foxtrot Six, Film Action Indonesia Rasa Hollywood

loading...
Foxtrot Six, Film Action Indonesia Rasa Hollywood
Selain Oka Antara, Foxtrot Six juga menghadirkan deretan aktor papan atas Tanah Air seperti Chicco Jerikho, Arifin Putra, Verdi Soelaiman, Rio Dewanto. / Foto: KoranSINDO/Thomas Manggalla
A+ A-
JAKARTA - Menjalin kolaborasi dengan rumah produksi asal Hollywood, Amerika Serikat, Rapid Eye, rumah produksi asal Tanah Air, MD Entertainment mampu menelurkan karya film layar lebar baru berjudul "Foxtrot Six".

Aktor Oka Antara mendapat tantangan berbeda ketika membintangi Foxtrot Six, yang disutradarai Randy Korompis. Banyak adegan berbahaya yang dilakukannya di film ini. Namun demikian, dia mengaku tidak merasa kesulitan.

"Enggak ada yang sulit sih, semua di sini ditangani profesional hebat. Jadi kayak adegan terjun payung itu kan belum pernah dilakukan dalam film-film Indonesia," ujar Oka Antara kepada SINDOnews di sela-sela acara peluncuran poster dan trailer Foxtrot Six di Jakarta, Selasa (4/12) malam.

Keterlibatan aktor berdarah Bali di Foxtrot Six ini merupakan pengalaman yang baru, terutama dari segi ritme kerja yang berbeda dibandingkan dengan proses pembuatan film lain yang pernah dibintanginya.

"Buat saya ini adalah film aksi dengan komitmen yang benar, dilakukan oleh produser Hollywood macam Mario Kassar, yang di lapangan dilakukan dengan orang-orang perfilman Indonesia terbaik," ujarnya.

Oka pun mengungkapkan bahwa banyak hal berbeda yang coba ditawarkan oleh film yang diproduseri oleh Mario Kassar, seorang produser bertangan dingin yang telah banyak menelurkan karya besar seperti Rambo, Terminator, Rocky, Basic Instinc.

Dengan melibatkan orang-orang Hollywood, maka banyak disuguhkan hal atau kemasan berbeda dalam film, salah satunya adegan CGI dengan robot. "Ada banyak hal baru yang ditawarkan dalam film ini, di mana ada game battle lawan robot, ada adegan lift jatuh, ada kebakaran, macam-macam, ada adegan terjun payung. Jadi kita cuma dipakai sling terus bikin angin buatan. Kita harap jadi contoh dan standar baru film action di Indonesia," tutur Oka.

Kendati demikian, faktor keamanan kru dan pemain paling diutamakan dalam produksi film ini. Walaupun banyak melakukan adegan berbahaya, namun proses produksi berjalan dengan lancar tanpa ada kendala.

Tak hanya itu, Foxtrot Six ini merupakan film action Indonesia pertama yang didukung teknologi computer graphics interface (CGI) penuh. Penggunaan CGI ini diharapkan bisa memberi hasil visual yang menarik. Tak tanggung tanggung visual efek dan CGI untuk film ini ditangani atau dikerjakan langsung oleh Andrew Juano yang sukses dengan beberapa film seperti Walking Dead serta Life Of Pie.

Foxtrot Six sendiri berkisah tentang anggota marinir Indonesia yang berjuang menyelamatkan Indonesia dari kemiskinan dan kepemimpinan dari partai pemberontak.

Selain Oka Antara, film ini juga menghadirkan deretan aktor papan atas Tanah Air yakni Chicco Jerikho, Arifin Putra, Verdi Soelaiman, Rio Dewanto, Mike Lewis, Jullie Estelle dan banyak lagi. Rencananya, film ini akan tayang pada 21 Februari 2019.
(nug)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak