5 Kebiasaan yang Membuat Laki-laki Tidak Subur, Bikin Kualitas Sperma Menurun

Kamis, 18 April 2024 - 07:00 WIB
loading...
5 Kebiasaan yang Membuat Laki-laki Tidak Subur, Bikin Kualitas Sperma Menurun
Ada beberapa kebiasaan yang dapat membuat laki-laki tidak subur hingga menyebabkan kualitas sperma menurun. Kesuburan sendiri bukan hanya perhatian bagi wanita. Foto/Medical News Today
A A A
JAKARTA - Ada beberapa kebiasaan yang dapat membuat laki-laki tidak subur hingga menyebabkan kualitas sperma menurun. Kesuburan sendiri bukan hanya menjadi perhatian bagi wanita.

Laki-laki memainkan peran yang setara dalam pembuahan, dan berbagai faktor gaya hidup dapat memengaruhi kesehatan reproduksi mereka. Namun, bayak pria tidak sadar kebiasaan sehari-hari membuat kualitas sperma menurun dan menjadi tidak subur .

Mulai dari tempat Anda menyimpan ponsel hingga cara Anda bersantai setelah bekerja, kebiasaan ini bisa memengaruhi lebih dari sekadar rutinitas harian Anda. Mengubah kebiasaan hidup yang tidak sehat dan mengadopsi gaya hidup yang lebih sehat dapat membantu meningkatkan kesuburan pria.

5 Kebiasaan yang Membuat Laki-laki Tidak Subur



Berikut kebiasaan yang membuat laki-laki tidak subur dilansir dari Times of India, Kamis (18/4/2024).



1. Kebiasaan Menyimpan Ponsel


Ada dugaan bahwa paparan radiasi elektromagnetik yang dipancarkan ponsel dalam waktu lama, terutama bila disimpan di dekat organ reproduksi, berpotensi membahayakan kesehatan sperma. Jadi, sebelum Anda memasukkan ponsel ke dalam saku, pikirkan dua kali di mana ponsel itu diletakkan.

2. Bekerja Memangku Laptop


Bekerja di depan laptop sambil berada di pangkuan Anda mungkin tampak nyaman, namun hal ini dapat menyebabkan kerusakan yang tidak terlihat pada kesuburan Anda. Panas yang dihasilkan laptop dapat meningkatkan suhu skrotum.

Sehingga berdampak negatif pada produksi dan kualitas sperma. Pertimbangkan untuk menggunakan meja atau membeli meja pangkuan untuk melindungi kesehatan reproduksi Anda saat bekerja.

3. Obesitas


Mempertahankan berat badan yang sehat tidak hanya penting untuk kesehatan secara keseluruhan. Hal ini juga memainkan peran penting dalam kesuburan pria. Penelitian dari Harvard School of Public Health menemukan korelasi signifikan antara obesitas dan kesehatan sperma.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2621 seconds (0.1#10.140)