10 Makanan Penambah Energi di Pagi Hari

Jum'at, 19 April 2024 - 07:23 WIB
loading...
10 Makanan Penambah Energi di Pagi Hari
Mengonsumsi makanan berenergi pada pagi hari memberi banyak manfaat kesehatan. Foto/ heart
A A A
JAKARTA - Jika Anda terbangun hampir setiap pagi dengan kelelahan, hal itu menandakan tubuh Anda mencoba memberi tahu Anda sesuatu. Makanan kaya energi dapat membantu mengubah rasa lelah menjadi bersemangat!

Mengonsumsi makanan olahan dengan tambahan gula sebagai energi hanya akan membuat Anda merasa lebih buruk. Makanan utuh yang alami dapat memberi kita dorongan yang diperlukan untuk membuat merasa ringan dan berenergi tanpa gangguan.



Buah-buahan dan sayuran segar, kacang-kacangan dan biji-bijian, serta makanan tinggi vitamin, mineral, dan antioksidan bisa membantu melawan kelelahan dan menopang kita sepanjang hari.

Makanan Penambah Energi di Pagi Hari

1. Alpukat

Alpukat kaya akan vitamin, mineral, dan lemak sehat yang memberikan energi pada tubuh kita yang bertahan berjam-jam. Mereka mengandung banyak serat, menjaga gula darah kita tetap stabil sehingga kita dapat menghindari gula yang tinggi, diikuti dengan yang rendah.

Coba tambahkan alpukat ke piring buah pagi Anda, masukkan ke dalam smoothie untuk mendapatkan konsistensi krim yang lezat, atau pasangkan telur Anda dengan irisan alpukat untuk menambah rasa.

2. Semangka

Penting untuk melengkapi pola makan Anda dengan makanan yang mengandung banyak air, seperti buah-buahan dan sayuran. Semangka menjadi salah satu sumber terbaik. Buah lezat ini mengandung 90 persen air, menyediakan berbagai vitamin, mineral, dan antioksidan, serta mengandung asam amino L-citrulline, yang dapat membantu mengurangi nyeri otot.

3. Kacang almond

Almond adalah sumber protein berkualitas tinggi, serat, dan lemak tak jenuh tunggal yang sehat. Mereka kaya akan vitamin B yang membantu tubuh Anda mengubah makanan menjadi energi, dan kaya akan magnesium yang membantu melawan kelelahan otot.

Tambahkan almond ke dalam granola pagi Anda atau ambil segenggam sebagai camilan pagi hari.

4. Kangkung

Kangkung kaya akan vitamin, mineral, dan antioksidan penting yang kita butuhkan untuk energi.

Ini adalah sumber zat besi nabati yang membawa oksigen ke jaringan dan sel kita yang diperlukan agar kita bisa berkembang. Kangkung juga merupakan sumber kalsium, folat, dan vitamin B yang luar biasa.

Masukkan sayuran silangan ini ke dalam jus hijau atau smoothie pagi Anda, atau tambahkan ke telur dadar dan lewati cangkir kopi kedua!

5. Serbuk sari lebah

Sebagai makanan super alami, bee pollen dapat meningkatkan energi dan ketahanan fisik secara signifikan.

Ini kaya akan vitamin B, asam amino, dan antioksidan yang disebut rutin yang merupakan kunci dalam mendukung kesehatan pembuluh darah, meningkatkan sirkulasi, dan melawan peradangan.

Tambahkan bee pollen sebagai topping pada mangkuk smoothie pagi Anda untuk energi ekstra.

6. Pisang

Pisang adalah bahan bakar pilihan Anda saat dalam pelarian. Buah yang mengandung potasium ini mengandung banyak serat, yang memperlambat pelepasan gula ke dalam aliran darah, dan menyediakan sumber magnesium dan vitamin B yang baik.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3647 seconds (0.1#10.140)