5 Minuman yang Bikin Berat Badan Susah Turun, Gagal Diet

Jum'at, 19 April 2024 - 15:10 WIB
loading...
5 Minuman yang Bikin Berat Badan Susah Turun, Gagal Diet
Beberapa minuman menyebabkan berat badan susah turun. Ini karena kandungan gula, kalori, dan lemak yang sangat tinggi dan bisa menyebabkan program diet gagal. Foto/Times of India
A A A
JAKARTA - Beberapa minuman menyebabkan berat badan susah turun. Ini karena kandungan gula, kalori, dan lemak yang sangat tinggi dan bisa menyebabkan program diet Anda gagal.

Kondisi semakin diperparah jika minuman ini dikonsumsi secara berlebihan atau dalam kombinasi dengan gaya hidup yang tidak sehat. Sehingga dapat menyebabkan berat badan sulit turun.

Penyebab utama berat badan sulit turun adalah ketidakseimbangan antara asupan kalori dan pembakaran kalori dalam tubuh. Konsumsi minuman tinggi kalori dan gula, dikombinasikan dengan pola makan yang tidak sehat dan kurangnya aktivitas fisik, dapat menyebabkan penimbunan lemak dan peningkatan berat badan.

Minuman yang Bikin Berat Badan Susah Turun



Oleh karena itu, penting untuk memperhatikan jenis dan jumlah minuman yang dikonsumsi serta menjaga pola makan yang seimbang dan aktif secara fisik untuk menjaga keseimbangan berat badan. Berikut minuman yang bikin berat badan susah turun dilansir dari Health Line, Jumat (19/4/2024).



1. Minuman Bersoda


Minuman bersoda mengandung tinggi gula dan kalori yang dapat menyebabkan peningkatan berat badan jika dikonsumsi secara berlebihan. Gula dalam minuman bersoda dapat meningkatkan kadar insulin dalam darah dan merangsang nafsu makan.

2. Minuman Energi


Minuman energi sering mengandung gula dan kafein dalam jumlah tinggi, yang dapat meningkatkan kadar gula darah dan mengganggu metabolisme tubuh. Kafein juga dapat menyebabkan peningkatan nafsu makan dan mengganggu pola tidur.

3. Minuman Beralkohol


Konsumsi alkohol dalam jumlah berlebihan dapat menyebabkan peningkatan berat badan karena tingginya kadar kalori dalam minuman beralkohol. Selain itu, alkohol juga dapat mempengaruhi kemampuan tubuh untuk membakar lemak dan mengurangi kendali terhadap asupan makanan.



4. Minuman Manis dan Sirup


Minuman manis seperti teh manis, kopi kemasan, minuman buah kemasan, dan minuman dengan sirup kental mengandung tinggi gula dan kalori. Meski terasa enak, dapat menyebabkan peningkatan berat badan jika dikonsumsi secara berlebihan.

5. Minuman Susu Tinggi Lemak


Minuman susu dengan kandungan lemak tinggi seperti susu full cream atau cokelat dapat mengandung tinggi kalori dan lemak jenuh. Hal ini dapat menyebabkan peningkatan berat badan jika dikonsumsi dalam jumlah besar.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1000 seconds (0.1#10.140)