5 Makanan Kaya Kolagen yang Bikin Terlihat 10 Tahun Lebih Muda

Sabtu, 20 April 2024 - 10:30 WIB
loading...
5 Makanan Kaya Kolagen yang Bikin Terlihat 10 Tahun Lebih Muda
Makanan kaya kolagen dapat membantu menjaga kulit awet muda. Perubahan tertentu pada pola makan sebenarnya dapat membantu tetap awet muda lebih lama. Foto/Real Simple
A A A
JAKARTA - Makanan kaya kolagen dapat membantu menjaga kulit kencang dan awet muda. Perubahan tertentu pada pola makan sebenarnya dapat membantu tetap awet muda lebih lama.

Ilmuwan senior di Absolute Collagen Dr Dave Reilly mengatakan bahwa kolagen adalah komponen utama ligamen dan jaringan ikat. Kolagen sendiri memiliki sifat penyembuhan luka dan penumbuh kulit.

Oleh karena itu kolagen dapat mengurangi munculnya kerutan, memperbaiki tekstur kulit secara keseluruhan dan membantu pemulihan otot. Berikut makanan kaya kolagen yang bikin terlihat 10 tahun lebih muda dilansir dari Express, Sabtu (20/4/2024).

5 Makanan Kaya Kolagen yang Bikin Terlihat 10 Tahun Lebih Muda





1. Ayam


Dr Reilly menyarankan bahwa ayam penting untuk produksi kolagen. “Asam amino dan mineral yang Anda dapatkan dari daging populer ini sempurna untuk membantu kolagen dalam tubuh Anda bekerja secara efisien,” kata Dr Reilly.

2. Putih Telur


Putih telur adalah sumber protein lain yang umum digunakan oleh mereka yang latihan gym. Namun manfaatnya tidak hanya untuk meningkatkan dan memulihkan otot.

“Putih telur sangat kaya akan asam amino yang disebut prolin, yang merupakan komponen penting kolagen dan akan membantu membuat kulit Anda bersinar,” jelasnya.

“Mereka juga relatif mudah untuk dimasukkan ke dalam makanan Anda, karena Anda dapat mengganti penggunaan telur di sebagian besar resep dengan lebih banyak putih telur, dengan perbandingan 1:2 atau 1:3,” sambungnya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1203 seconds (0.1#10.140)