Resep Membuat Pancake Pisang dengan 4 Bahan yang Menyehatkan

Selasa, 18 Agustus 2020 - 09:49 WIB
loading...
Resep Membuat Pancake Pisang dengan 4 Bahan yang Menyehatkan
Sekarang ada resep pancake pisang empat bahan yang menyehatkan tanpa gula dan minyak. / Foto: ilustrasi/High Heels and Grills
A A A
JAKARTA - Kebanyakan resep pancake sarat dengan kalori, gula, karbohidrat, dan lemak jenuh. Untungnya ada resep pancake pisang empat bahan yang menyehatkan tanpa gula dan minyak. Pisang adalah rahasia untuk membuat makanan yang dipanggang rendah lemak menjadi lembut dan juga menambah rasa manis alami.

(Baca juga: Sup Tahu Bola-Bola Daging Hangat Bikin Lidah Bergoyang )

Dengan hanya 40 kalori per pancake, Anda dapat memanjakan diri dengan setumpuk lima di antaranya dan masih sarapan dengan 200 kalori, 11 gram gula alami, 26 gram karbohidrat, dan hanya 6 gram lemak.

Menariknya, resep ini juga kaya serat dan menyehatkan jantung, berkat tambahan oat instan. Sementara itu, telur dalam adonan tidak hanya kaya rasa, tapi juga protein yang sangat dibutuhkan di pagi hari.

Jika Anda benar-benar ingin menikmati sarapan yang menyehatkan sekaligus nikmat, tambahkan beberapa buah beri yang kaya antioksidan dan sesendok krim kocok kelapa ke pancake tersebut. Berikut resep pancake pisang empat bahan seperti dilansir dari Live Strong, Selasa (18/8).

Bahan-bahan:

1 porsi pisang matang
2 butir telur utuh berukuran besar
1/2 sdt baking powder
1/2 cangkir gandum bebas gluten

Cara membuatnya:

1. Panaskan wajan berukuran sedang di atas kompor. Lapisi wajan dengan semprotan masak anti lengket. Dalam blender atau dengan hand mixer, campur pisang, telur, baking powder dan oat hingga lembut.

2. Tuang adonan ke atas wajan membentuk lingkaran pancake kecil. Setelah kurang lebih satu menit memasak, balik pancake Anda. Nikmati atau tambahkan sedikit taburan gula bubuk, kayu manis atau sirup maple murni atau madu.

(Baca juga: Patin Bakar Kecap Pedas Terasa Nikmat Hanya dengan 5 Bahan Ini )

3. Sajikan dengan sirup dan buah beri sesuai selera.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1291 seconds (0.1#10.140)